Rabu, 15 Agustus 2012

10 Negara yang menjual minyak TERMURAH didunia


Berikut ini adalah 10 negara besar penghasil minyak terbesar didunia yang menjual BBM (bahan bakar minyak) dengan harga yang murah dibandingkn negara lainnya

Dikutip dari lovemoney, berikut 10 negara dengan harga BBM termurah seDunia :


Uni Emirat Arab (UEA) Sebagai salah satu negara pemasok minyak terbesar minyak di dunia, harga BBM di UEA hanya Rp 4.300 per liter.

Bahrain, yang menjual BBM sekitar Rp3.159 per liter. 60 persen perekonomian negara berakar pada pemurnian minyak bumi, yang selama sepuluh tahun terakhir semakin kuat. Harga BBM murah juga terpengaruh karena luas negara pulau ini hanya sekitar 266 mil atau bila berkendaraan 100 mil/jam, maka hanya memerlukan jarak tempuh 161 Km.


Qatar, negara yang menjual BBM murah. Di negara terkaya di dunia ini, harga minyak bagi rakyatnya hanya Rp2.575 per liter.

Kuwait, yang menjual BBM dengan harga Rp2.457 per liter.

Libya termasuk negara yang menjual BBM murah di dunia. Negara bekas rezim Khadafi ini menjual BBM hanya sekitar Rp1.636 per liter.

Arab Saudi. Negara eksportir minyak terbesar di dunia ini menjual BBM sekitar Rp1.404 per liter.  

Iran, Di negara Ahmadinejad ini, pasokan minyak yang melimpah cukup mempengaruhi harga minyak dunia. Per liternya, BBM di Iran dihargai sekitar Rp1.287 per liter.

Nigeria menjual minyak dengan harga termurah di dunia. Meski banyak konflik kekerasan dan perang saudara, namun salah satu negara dengan cadangan minyak terbesar di dunia ini menjual BBM hanya sekitar Rp1.170 per liter.

Turkmenistan adalah negara yang mampu menjual BBM hanya sekitar Rp936 per liter.

Venezuela. Salah satu negara di Amerika Selatan yang dipimpin oleh Hugo Chavez ini, meski tidak negara terkaya, namun mampu memberi harga BBM termurah bagi rakyatnya.di negara ini dijual hanya sekitar Rp585 per liter saja.

itulah beberapa negara yang menjual BBM (bahan bakar minyak) dengan harga yang murah dibandingkan negara-negara lain sisunia ... semoga info ini bisa bermanfaat bari para pembaca. terimakasih
Reaksi:

0 komentar:

Poskan Komentar

terimakasih atas komentar teman-teman, saya anggap semuanya adalah motivasi bagi saya agar menjadi lebih baik :)

Diberdayakan oleh Blogger.

SUBSCRIBE

Koleksi Gue

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "