Jumat, 15 Mei 2015

Top 16 Drama Korea Terbaik 2014

DUA tahun berturut-turut kami menghadirkan artikel mengenai drama-drama Korea terbaik pada tahun penayangannya. Tahun ini pun kami merangkumnya menjadi Top 15 Drama Korea Terbaik 2014 versi kami. Pilihan kami ini tidak hanya menyangkut ratingnya saja di sana, namun juga dinilai berdasarkan alur cerita, pemain, lokasi dan berbagai aspek lainnya. Diharapkan, dengan rutin menghadirkan artikel ini, pembaca kami bisa mendapatkan rekomendasi tontonan yang baik.

Berikut ini adalah Top 15 Drama Korea Terbaik 2014 Bagian 1:


16. Prime Minister And I - 7,10%


Drama ini dibintangi oleh Lee Bum Soo, Yoona SNSD dan Yoon Shi Yoon. Rajawali TV menayangkan perdana drama Korea ini pada 02 November 2014 silam. Well, disini akting Yoona SNSD mendapatkan pujian karena dapat menampilkan emosi yang lebih baik dibandingkan dengan drama-drama yang ia bintangi sebelumnya seperti You're My Destiny ataupun Love Rain. Sayangnya, rating belum nampak berpihak pada serial ini karena kalah telak dengan drama MBC bertajuk Empress Ki.
Kisahnya menceritakan tentang sosok Nam Da Jung (Im Yoo Na) merupakan seorang paparazi cantik dan ceroboh. Sehari-hari pekerjaannya adalah mencari sumber berita terpanas dari tokoh-tokoh terkenal di Korea seperti pejabat hingga para selebritis. Seluruh jalanan di Seoul sudah menjadi makanannya sehari-hari, ia sampai hafal dengan seluk beluk jalan hingga gang-gang kecil di Seoul karena tugasnya memang memata-matai dan mendapatkan berita tanpa ketahuan.

Suatu saat, Da Jung memata-matai seorang artis terkenal. Da Jung berhasil mendapatkan foto sang artis sedang berciuman. Malangnya, Kwon Yul (Lee Bum Soo) mengira jika Da Jung sedang mengambil foto dirinya. Kwon Yul pun lantas mengambil paksa kamera yang dipakai Da Jung dan berniat menghapus foto dirinya. Tentu saja usahanya sia-sia karena memang Da Jung sedang tak mengambil foto dirinya, walau begitu Kwon Yul enggan meminta maaf pada Da Jung karena menurutnya pekerjaan Da Jung bukanlah pekerjaan terhormat. Da Jung pun menjadi kesal dibuat oleh sang calon perdana mentri Korea tersebut.




 Kwon Yul sendiri adalah seorang calon perdana menteri Korea yang banyak dielu-elukan oleh masyarakat negeri ginseng tersebut. Namun terselip masa lalu kelam akan kisah hidupnya. Istri Kwon Yul meninggal 7 tahun yang lalu karena sebuah kecelakaan mobil dan Kwon Yul berada di mobil yang sama dengan istrinya tersebut. Karena insiden itu juga sang kakak ipar, Park Joon Ki (Ryu Jin) menyalahkan Kwon Yul atas kematiannya adiknya tersebut. Ditinggalkan sang istri, Kwon Yul masih mempunyai 3 orang anak. Putra sulungnya bernama Kwon Woo Ri (Choi Soo Han),  anak keduanya, Kwon Na Ra (Jeon Min Seo), serta si bontot, Kwon Man Se (Lee Do Hyun).




Masih kesal dengan Kwon Yul, Da Jung kembali terkejut atas perintah baru bos di tempat ia bekerja. Go Dal Pyo (Choi Duk Moon) menginginkan Da Jung mengikuti gerak-gerik sang calon perdana menteri. Mau tidak mau, Da Jung tidak punya pilihan lain selain mengikuti perintang sang bos. Tugas pertamanya adalah mencari tahu hubungan Kwon Yul dengan sang sekretaris pribadinya, Seo Hye Joo (Chae Jung Ahn). Dal Pyo mencurigai jika Hye Joo punya hubungan khusus dengan Kwon Yul karena sudah setia bekerja pada sang calon perdana menteri selama 10 tahun.




Di lain sisi, Da Jung juga mempuyai seorang ayah yang menerita Alzheimer. Setiap ayahnya melihat wanita memakai baju putih maka ia akan mengira wanita itu adalah istrinya yang telah meninggal. Dokter yang merawat ayah Da Jung juga mengatakan jika keadaan sang ayah semakin parah. Padahal sang ayah, Nam Yoo Shik (Lee Han Wie), sudah berulang kali meminta Da Jung untuk segera menikah. Da Jung pun menjadi bingung kepalang dengan permintaan sang ayah. 






Tugas Da Jung pun dimulai. Ia segera memata-matai kediaman Kwon Yul berbekal penjelasan sang bos mengenai keluarga Kwon Yul. Sialnya, ia ketahuan oleh Kang In Ho (Yoon Shi Yoon) yang merupakan pegawai baru Kwon Yul. Terdesak, Da Jung pura-pura menjadi turis Jepang. Namun ternyata Kang In Ho fasih berbahasa Jepang sehingga membuat panik Da Jung. Walau akhirnya Da Jung berhasil pergi, kejadian tersebut membuat jantungnya berdebar kencang.



In Ho adalah pegawai baru yang cekatan dan berkemampuan mumpuni. Menjadi hal yang mencurigakan saat ternyata dirinya lebih memilih bekerja sebagai pegawai Kwon Yul. Dibalik semua itu, In Ho punya motif tersembunyi melakukan hal itu.



Sebuah kejadian memaksa Kwon Yul dan Da Jung menjalani kawin kontrak. Kejadiannya dimulai saat hilangnya, Man Se (anak bungsu Kwon Yul). Kwon Yul mengira jika Da Jung lah yang dengan teganya menginterogasi sang anak untuk mendapatkan informasi mengenai dirinya. Setelah tahu kenyataan jika Da Jung justru menyelamatkan Man Se dari reporter lain yang ngin mengorek informasi pribadi Kwon Yul, Kwon Yul merasa bersalah dan mengundang Da Jung untuk wawancara secara khusus dengan dirinya. Bukannya bertanya hal-hal penting, Da Jung justru mengacaukan segalanya.



Da Jung sudah memimpikan jika artikelnya tentang sang calon perdana menteri akan menjadi topik terhangat di kalangan netizen dan juga masyarakat Korea. Kejadian di malam saat Da Jung menyelamatkan Man Se ternyata diliput oleh seorang reporter lain. Dalam foto yang beredar, Da Jung terlihat berpelukan dengan Kwon Yul, padahal kejadiannya bukanlah demikian.



Skandal foto tersebut mengemuka dan akhirnya sebagai jalan tengah, Da Jung mengakui jika dirinya adalah kekasih Kwon Yul di depan media. Kwon Yul yang awalnya berniat mengundurkan diri sebagai calon perdana menteri pun terseret dalam sandiwara ini. Sang sekretaris juga meminta Kwon Yul untuk tetap bersandiwara di depan media agar citra negatif dirinya bisa pudar.




Akhirnya Kwon Yul berhasil menjadi perdana menteri Korea. Media justru sibuk menanyakan kelanjutan hubungan Da Jung dengan Kwon Yul di masa depan. Apalagi sang Presiden Korea juga sudah meminta jika sebaiknya Kwon Yul segera menikah. Keduanya pun memutuskan untuk kawin kontrak. Da Jung ingin memenuhi keinginan sang ayah untuk terakhir kalinya, begitupun Kwon Yul yang terdesak oleh permintaan sang presiden.




Keduanya pun terikat kawin kontrak dengan jangka waktu tertentu. Perlahan, Da Jung pun bisa mengubah sifat keras Kwon Yul. Da Jung membawa sejumlah keceriaan dan kehangatan di rumah Kwon Yul. Apalagi Man Se begitu menyukai Da Jung. 




Seiring kebersamaan mereka, akhirnya di hati masing-masing tumbuh benih-benih cinta. Namun keadaan memaksa Kwon Yul untuk mengusir Da Jung dari rumahnya demi keselamatan Da Jung sendiri. Selain Kwon Yul, In Ho juga menyukai Da Jung yang apa adanya. In Ho pun tak segan mengutarakan perasaannya langsung pada Da Jung. 





Sebuah rahasia terbongkar saat ternyata istri Kwon Yul, Park Na Young (Jung Ae Youn) masih hidup. Kecelakaan 7 tahun lalu ternyata adalah akibat Na Young ingin menutupi perselingkuhannya dengan kakak In Ho, Kang Soo Ho (Kim Ji Wan). In Ho juga menemukan kenyataan sebenarnya jika kecelakaan 7 tahun lalu yang juga menyeret kakaknya, bukanlah ulah Kwon Yul.




Bagaimana akhirnya? Akankah Kwon Yul tetap memilih Da Jung di tengah kebimbangannya mengetahui perselingkuhan istrinya yang ternyata masih hidup? Apakah In Ho juga menyadari kekeliruannya selama ini? Akankah kebahagiaan akan mengiri langkah hidup Da Jung selanjutnya? 

Download Korean Drama Prime Minister & I (with Indonesian and English Subtitle):
Episode 1 | Subtitle Indonesia | English Subtitle 
Episode 2 | Subtitle Indonesia | English Subtitle 
Episode 3 | Subtitle Indonesia | English Subtitle
Episode 4 | Subtitle Indonesia | English Subtitle 
Episode 5 | Subtitle Indonesia | English Subtitle 
Episode 6 | Subtitle Indonesia | English Subtitle 
Episode 7 | Subtitle Indonesia | English Subtitle 
Episode 8 | Subtitle Indonesia | English Subtitle
Episode 9 | Subtitle Indonesia | English Subtitle 
Episode 10 | Subtitle Indonesia | English Subtitle 
Episode 11 | Subtitle Indonesia | English Subtitle 
Episode 12 | Subtitle Indonesia | English Subtitle 
Episode 13 | Subtitle Indonesia | English Subtitle 
Episode 14 | Subtitle Indonesia | English Subtitle 
Episode 15 | Subtitle Indonesia | English Subtitle 
Episode 16 | Subtitle Indonesia | English Subtitle 
Episode 17 | Subtitle Indonesia | English Subtitle

15. Trot Lovers (KBS2) - 7,15%


Drama musikal kembali disajikan oleh KBS2 selepas Dream High 1 dan 2. Dibintangi oleh Eun Ji yang merupakan member girlband A Pink, drama ini sebenarnya cukup menjanjikan. Namun pemilihan genre musiknya terbilang unik, karena memilih genre trot, yang biasanya lebih disukai oleh orang-orang tua. Jika diibaratkan dengan musik di Indonesia, musik Trot ini sejenis dengan musik dangdut.
Awal kisahnya terlihat cukup menjanjikan, namun sayangnya, beberapa episode-episode terakhir, cerita nampak tidak fokus pada perjalanan karir Choi Chooon Hee. Porsi kisah cintanya yang berlebihan membuat drama ini jadi nampak sedikit alot untuk diikuti. Apalagi terdapat konflik amnesia yang dialami oleh pemeran utama laki-lakinya.
Kisahnya dibuka dengan menceritakan Choi Choon Hi (Jung Eun Ji) yang baru gagal dalam sebuah perlombaan lari marathon. Choon Hi diminta oleh sang pelatih untuk menghentikan mimpinya sebagai seorang pelari marathon karena dianggap tak mampu, padahal ayah Choon Hi lah yang meminta kepada sang pelatih untuk mengatakannya pada sang anak, karena ayah Choon Hi tidak mau putrinya terluka.
Saat sedang menjadi peserta sebuah lari marathon biasa, Choon Hee mendapati seorang pria yang mendapatkan medali marathon padahal ia hanya diam saja di mobil. Pria bernama Jang Joon Hyun (Ji Hyun Woo) meminta sang manajer, Seol Tae Song (Son Ho Jun) untuk berpakaian layaknya seperti dirinya, saat akan memasuki garis finish mereka baru bertukar lagi. Tentu saja Choon Hee menjadi marah dengan penodaan terhadap marathon itu sendiri. Keduanya pun terlibat dalam perselisihan sengit.
Mereka dipertemukan lagi saat karir Joon Hyun sebagai penyanyi hancur karena sebuah skandal yang direkayasa. Joon Hyun pun mendapatkan misi untuk mengangkat karir Choon Hee oleh direktur perusahaannya bernaung kalau ingin dirinya dikontrak kembali. Sang direktu, Jo Hee Chan (Yun Ju Sang), merupakan fans berat ibu Choon Hee di masa lalu yang juga merupakan seorang penyanyi. Sang direktur melihat ada potensi besar pada diri Choon Hee, untuk itulah ia memberikan misi tersebut pada Joon Hyun.
Mau tidak mau Joon Hyun terpaksa menyetujui hal tersebut dan mulai mendekatkan diri dengan Choon Hee. Choon Hee awalnya menolak dengan keras semua usaha Joon Hyun yang berjanji akan menjadikannya seorang penyanyi. Namun setelah sang ayah pergi meninggalkannya karena terlilit utang, ia pun setuju akan melakukannya.
Joon Hyun pun membawa Choon Hee pada direktur dengan menyangka jika Choon Hee akan langsung tandatangan. Namun direktur baru yang menjabat sekarang, Jo Geun Woo (Shin Sung Rok), tak tahu apa-apa dengan perjanjian Joon Hyun dengan sang ayah. Setelah terkuak, ternyata Choon Hee hanya mendapatkan formulir untuk audisi sebagai penyanyi saja. Joon Hyun semakin bingung, saat genre musik yang diusung oleh Choon Hee adalah aliran trot (jika di Indonesia, misalnya perbandingan antara musik pop dengan musik dangdut).
Saat melakoni perlombaan, Choon Hee malah harus berhadapan dengan pesiang berat bernama Park Soo In (Lee Se Young). Jadilah Choon Hee kalah dalam pertandingan tersebut karena turut campur ibu Soo In. Padahal jelas-jelas voting pemirsa memenangkan Choon Hee. Selain itu Soo In juga merupakan mantan pacar Joon Hyun yang meninggalkannya setelah karirnya redup.
Perjuangan Choon Hee baru dimulai dan Joon Hyun harus berusaha keras untuk membuat Choon Hee menjadi dewi musik trot. Dalam perjalanannya ini, Joon Hyun menjadi semakin dekat dengan Choon Hee. Keduanya pun mulai berpacaran. Namun rintangan semakin berat kala ternyata Geun Woo yang juga baik pada Choon Hee jatuh hati pada artis manajemennya sendiri. Belum lagi saat Joon Hyun amnesia dan melupakan kenangannya bersama Choon Hee. Kejadian ini dimanfaatkan Soo In dengan mengakui jika mereka akan segera menikah.
Bagaimana akhirnya? Mampukah Choon Hee mewujudkan mimpinya menjadi penyanyi terkenal? Serta akankah Choon Hee bersatu dengan Joo Hyun?

Download Drama Korea "Trot Lovers" (with Subtitle Indonesia and English Subtitle):
Episode 11:IDWS | UptoBox  | Sub Indo | English Subtitle 
Episode 16:IMZupload | UptoBox | BU | Sub Indo | Eng Sub
14. Cantabile Tomorrow (KBS2) - 7,21%
Besar harapan penonton akan jalan cerita dari versi remake Jepang bertajuk Nodame Cantabile ini. Drama yang dibintangi oleh Shim Eun Kyung dan Joo Won ini sudah mendapatkan banyak perhatian sedari proses pemilihan pemainnya. Sempat mengcasting Yoona SNSD untuk memerankan tokoh Nae Il, akhirnya pihak produksi kembali menawarkan peran ini pada Shim Eun Kyung setelah Yoona menolaknya karena ingin fokus di film terbarunya.
Seperti halnya drama remake lainnya, drama ini juga tak lepas dari sorotan perbandingan dengan versi aslinya. Namun secara keseluruhan, Shim Eun Kyung cukup berhasil memerankan sosok Sul Nae Il (Nodame) yang aneh dan cinta mati dengan sang pemeran utama pria.
Ceritanya mengisahkan tentang sosok Sul Nae Il (Shim Eun Kyung) yang merupakan seorang pianis yang berbakat. Sayangnya, karena trauma di masa lalu, Nae Il menolak untuk mengembangkan bakatnya. Nae Il hanya bermain piano sesuai dengan keinginan hatinya.
Suatu hari, Nae Il bertemu dengan seorang pria dingin bernama Cha Yoo Jin (Joo Won). Sedari kecil, Yoo Jin sudah bercita-cita untuk menjadi seorang conducting yang hebat seperti idolanya, Franz von Stressman Baek Yoon Shik). Nae Il yang ternyata tinggal bersebelahan dengan Yoo Jin mulai mengganggu Yoo Jin. Dengan seenaknya, Nae Il sering masuk ke kamar apartemen Yoo Jin dan meminta dimasakkan sesuatu setiap kali lapar.
Awalnya Yoo Jin menganggap Nae Il hanyalah parasit yang mengganggu saja. Namun lama-kelamaan, Yoo Jin menemukan kenyamanan saat setiap kali bersama dengan Nae Il. Apalagi saat Nae Il mulai dilirik oleh pria tampan lain bernama Lee Yoon Ho (Park Bo Gum).
Selain konflik percintaan, drama ini juga menyajikan persaingan antara kelompok orkestra A kampus yang berkualitas dengan kelompok orkestra S yang merupakan kumpulan para orang buangan di kampus. Kelompok S ini adalah bentukan dari Franz von Stressman yang melihat potensi dari mahasiswa dan mahasiswi buangan di kampus musik tersebut. Konflik semakin sengit kala dua kelompok ini harus bersaing, karena pihak kampus memutuskan untuk hanya memiliki satu kelompok orkestra saja.

Download Korean Drama "Tomorrow Cantabile" (with Subtitle Indonesia and English Subtitle):
Ep 1 : Billion Upload | Uptobox | Tusfile | Sub Indo | Eng Sub
Ep 2 : Billion Upload | Uptobox | Tusfile | Sub Indo | Eng Sub
Ep 3 : Billion Upload | Uptobox | Tusfile Sub Indo | Eng Sub
Ep 4 : Billion Upload | Uptobox | Tusfile | Sub Indo | Eng Sub 
Ep 5 : Billion Upload | Uptobox | Tusfile | Sub Indo | Eng Sub
Ep 6 : Billion Upload | Uptobox | Tusfile | Sub Indo | Eng Sub
Ep 7 : Billion Upload | Uptobox | Inafile | Sub Indo | Eng Sub
Ep 8 : Billion Upload | Uptobox | Inafile | Sub Indo | Eng Sub
Ep 9 : Billion Upload | Uptobox | Inafile | Sub Indo | Eng Sub
Ep10: Billion Upload | Uptobox | Inafile | Sub Indo | Eng Sub
Ep11: Billion Upload | Uptobox | Inafile | Sub Indo | Eng Sub
Ep12: Billion Upload | Uptobox | Inafile | Sub Indo | Eng Sub 
Ep13: Billion Upload | Uptobox | Inafile | Sub Indo | Eng Sub 
Ep14: Billion Upload | Uptobox | Inafile | Sub Indo | Eng Sub 
Ep15: Billion Upload | Uptobox | Inafile | Sub Indo | Eng Sub
Ep16: Billion Upload | Uptobox | Inafile | Sub Indo | Eng Sub
13. Cunning Single Lady (MBC) - 7,25%
Tahun 2014 dipenuhi dengan drama-drama bertema percintaan kembali setelah perceraian. Hal ini juga yang menjadi tema drama yang dibintangi oleh Lee Min Jung dan Joo Sang Wook ini. Drama ini menampilkan cerita komedi romantis yang cukup menghibur.
Awal percintaan Na Ae Ra (Lee Min Jung) dengan Cha Jung Woo (Joo Sang Wook) berlangsung dengan manis. Jung Woo yang merupakan seorang kutu buku sangat beruntung dapat menikahi gadis cantik bernama Ae Ra. Kehidupan awal pernikahan mereka juga berlangsung dengan baik layaknya seperti pasangan pengantin baru. 
Suatu hari, Jung Woo memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya tanpa mendiskusikannya terlebih dahulu dengan Ae Ra. Saat Ae Ra mengetahuinya, ia tak bisa berbuat apa-apa selain menerima keputusan sepihak suaminya tersebut. Bertahun-tahun berlalu semenjak keputusan Jung Woo tersebut. Dalam keadaan seperti itu, Ae Ra lah yang harus banting tulang memenuhi kebutuhan dan utang-utang keduanya, sementara itu Jung Woo masih berusaha untuk mendapatkan investor.
Ae Ra meledak emosinya setelah menahannya bertahun-tahun, ia pun memutuskan bercerai dengan sang suami. Walau merasa berat, tindakan Ae Ra pasti bisa dimaklumi oleh setiap orang karena beban berat yang ditanggungnya. Apalagi ia sering menjadi omongan orang-orang di sekitarnya karena suaminya yang tidak bisa berbuat apa-apa.
Jung Woo putus asa dan berniat mengakhiri hidupnya. Beruntungnya ia diselamatkan seseorang dan orang ini juga yang menjadi investornya. Waktu terus berjalan, Jung Woo akhirnya mencapai kesuksesannya dengan membangun sebuah media sosial yang berkembang pesat di Korea.
Melalui media elektronik dan cetak, Ae Ra mengetahui jika mantan suaminya tersebut sudah sukses. Saat terlibat perkelahian dengan dua orang pria karena mabuk, Ae Ra menyebut-nyebut nama Jung Woo dan  mengatakan bahwa ia adalah mantan istrinya. Keduanya kembali bertemu di penjara saat Jung Woo membebaskan Ae Ra. Namun Jung Woo ternyata masih sangat membenci Ae Ra karena telah menceraikannya saat situasinya sedang buruk. Ia pun lantas pergi begitu saja.
Ae Ra yang tahu Jung Woo sekarang adalah seorang CEO yang sukses, maka Ae Ra pun melamar di perusahaan tempat Jung Woo bernaung dengan pengalaman seadanya. Dewi keberuntungan sedang berada di sampingnya dan membuat ia diterima walau memiliki pendidikan yang tidak tinggi. Ae Ra dan Jung Woo pun sering dipertemukan dalam berbagai kondisi di perusahaan tersebut.
Di lain sisi, terdapat seorang pria muda yang kaya yang juga menyukai Ae Ra. Ia masuk di hari yang sama dengan Ae Ra, namun Ae Ra tidak mengetahui jika ia adalah seorang anak direktur. Gook Seung Hyun (Seo Kang Joon) yang lebih muda 7 tahun dari Ae Ra ternyata tidak dapat memungkiri jika dirinya menyukai seseorang yang dipanggilnya dengan kata 'ahjumma'.
Jung Woo pun disukai seorang gadis kaya bernama Gook Yeo Jin (Kim Kyu Ri). Ia sudah lama menyukai Jung Woo dari mulai Jung Woo meniti kesuksesan. 
Kisah cinta segiempat diantara mereka menimbulkan banyak konflik, namun dibungkus dengan jalan cerita yang bagus dan apik. Anda patut menontonnya sendiri!

Download Korean Drama 'Cunning Single Lady' (with subtitle Indonesia and English Subtitle):
Episode 15 | Subtitle Indonesia | English Subtitle | Persian Sub
Episode 16 | Subtitle Indonesia | English Subtitle | Persian Sub
12. God Gift 14 Days - 7,35% (SBS)


Lee Bo Young dikenal sebagai aktris dengan penghayatan karakter yang mumpuni di setiap drama yang ia bintangi. Sejumlah dramanya seperti My Daughter Seo Young dan I Hear Your Voice sukses di pasaran Korea dan meraih rating tinggi. Walau tidak sebooming dua serial sebelumnya, drama ini masih meraih rating dua digit.

 
Fokus ceritanya mengenai perjalanan waktu seorang ibu untuk menyelamatkan anak gadisnya. Namun perjalanan waktu tersebut hanya berlangsung selama 14 hari saja. Kim Soo Hyun (Lee Bo Young) adalah seorang penulis naskah berita yang hebat. Ia kemudian menyusuri tentang misteri kematian pembunuhan gadis-gadis Korea. Gadis-gadis tersebut dibunuh secara misterius oleh seorang pria. Soo Hyun pun tanpa rasa takut membeberkannya melalui tayangan televisi dan menantang si pembunuh.

Namun saat acara tersebut berlangsung, sang pembunuh tiba-tiba menelefon dan mengatakan jika dirinya telah menculik putri Soo Hyun, Han Saet Byeol (Kim Yoo Bin). Sang penculik meminta tebusan dan mengarahkan Soo Hyun untuk menyerahkan uang tersebut. Soo Hyun yang panik sering bertindak tanpa berpikir banyak. Ia bahkan tak berkonsultasi dengan sang suami, Han Ji Hoon (Kim Tae Woo) saat sang penculik mengatakan untuk tidak mengatakan pada siapapun mengenai arahannya.

Setelah berjuang banyak, Soo Hyun akhirnya kehilangan putrinya. Saet Byul ditemukan tak bernyawa di sebuah sungai. Soo Hyun mengalami trauma berat dan selalu berpikir putrinya masih hidup. Saat Saet Byul masih hidup, Soo Hyun pernah mengajak putrinya berfoto di sebuah kafe. Kafe tersebut ternyata adalah sebuah kafe mistis.

Saat sedang bersedih di dekat sungai, Soo Hyun jatuh ke dalam sungai saat berniat bunuh diri. Di saat yang sama, seorang lelaki lain bernama Ki Dong Chan (Cho Seung Woo) juga masuk ke dalam sungai saat dibuang sekelompok orang. Keduanya kaget karena kembali ke waktu dua minggu sebelum kematian Saet Byul. Keduanya pun mencari tahu hal tersebut dan Dong Chan membantu Soo Hyun untuk menemukan pembunuh sebenarnya Saet Byul. 

Kecurigaan mengemuka saat beberapa orang terdekatnya tertuduh menjadi sang tersangka. Dalam masa pencarian ini, terungkap juga jika suami Soo Hyun ternyata berselingkuh dengan junior Soo Hyun bernama Joo Min Ah (Kim Jin Hee). Min Ah bahkan hamil anak dari suami Soo Hyun. Tersangka sebenarnya dari pembunuhan tersebut memang adalah orang terdekat Soo Hyun. Namun siapa ia sebenarnya?

Setiap episode penuh dengan ketegangan. Anda akan menemukan sensasi mendebarkan untuk mencari tahu siapa si tersangka asli. Jangan kaget saat Anda menemukan kebenarannya! 

Download Korean Drama 'God Gift - 14 Days' (with Indonesian Subtitle and English Subtitle):
Episode 13 | Subtitle Indonesia | English Subtitle
Episode 14 | Subtitle Indonesia | English Subtitle
Episode 15 | Subtitle Indonesia | English Subtitle
Episode 16 | Subtitle Indonesia | English Subtitle
Episode Spesial (Later) | English Subtitle

 11. Angel Eyes (SBS) - 7,40%
 

 
Kisah masa remaja berlanjut dewasa merupakan formula yang lazim dipakai oleh banyak judul drama Korea. Namun kisah remaja dari drama ini dapat terbilang cukup mencuri perhatian karena diperankan apik oleh dua bintang remaja, Nam Ji Hyun dan Kang Ha Neul. Beranjak dewasa peran mereka digantikan oleh Lee Sang Yoon dan Go Hye Sun.

Ceritanya bermula pada perkenalan antara Park Dong Joo (Kang Ha Neul) dengan seorang gadis buta bernama Yoon Soo Wan (Nam Ji Hyun). Soo Wan sendiri mengalami kebutaan setelah mengalami kecelakaan mobil bersama dengan ibunya. Ibunya meninggal dalam insiden tersebut sedangkan Soo Wan harus menanggung kebutaan akibat luka yang terjadi pada area matanya. Naasnya, ayah Dong Joo yang merupakan petugas pemadam kebakaran juga ikut tewas dalam insiden itu karena ingin menyelamatkan nyawa ibu Soo Wan.

Sejak kejadian tersebut, Soo Wan mengurung dirinya di dalam rumah dan menyalahkan dirinya sendiri atas kematian ibunya. Namun setelah perkenalannya dengan Dong Joo, hidup Soo Wan mulai berubah menjadi kembali ceria.
Pertemuan pertama Dong Joo dengan Soo Wan berlangsung saat Dong Joo melihat Soo Wan Sedang menghafal materi untuk penjelasan observatorium nya nanti. Saat pementasan, Soo Wan malah lupa untuk mengganti slide layar karena fokus menghafal penjelasannya, untungnya Dong Joo membantu Soo Wan saat itu sehingga semuanya dapat berjalan dengan lancar.
Saat semuanya sudah bubar, Dong Joo keheranan karena Soo Wan hanya melewatinya begitu saja tanpa mengucapkan terima kasih. Di lain hari, Soo Wan masuk ke dalam toilet pria saat Dong Joo sedang buang air kecil. Hal ini tentu saja mengejutkan Dong Joo karena ia mengira Soo Wan sama seperti wanita kebanyakan tanpa tahu jika Soo Wan tidak dapat melihat. Namu pada akhirnya, Dong Joo menyadari jika Soo Wan tidak dapat melihat.
Walau mendapat banyak penolakan dari Soo Wan, Dong Joo tetao berusaha di sisi Soo Wan. Sehingga mampu meluluhkan hati Soo Wan. Hari-hari Soo Wan berlangsung dengan penuh keceriaan, apalagi Ibu Dong Joo, Yoo Jung Hwa (Kim Yeo Jin), sangat menyayangi Soo Wan seperti putrinya sendiri. Belum lagi dengan adik Dong Joo yang masih kecil yang bernama Park Hye Joo (Choi Ji Won).

Soo Wan pun juga memanggil Jung Hwa sebagai ibunya karena kembali mendapatkan kehangatan seorang ibu kembali. Jung Hwa juga mengatakan jika seandainya ia bisa memberikan matanya untuk Soo Wan, maka ia akan lakukan hal tersebut untuk membuat Soo Wan mengetahui betapa cantiknya dirinya sendiri sekarang ini.

Semuanya berubah seketika saat Jung Hwa mengalami kecelakaan mobil karena menggantikan Dong Joo yang sedang sakit untuk mengirim bubur kepada pelanggan mereka. Parahnya, sang penabrak malah melarikan diri tanpa membawa Ibu Dong Joo ke rumah sakit.
Kondisi Jung Hwa yang semakin kritis membuat Dong Joo sangat sedih. Sementara itu, di hari yang sama Soo Wan sedang menunggu donor mata dari seseorang yang tak lain adalah Jung Hwa. Soo Wan mendapatkan kabar, jika pendonornya tersebut meninggal dalam operasi, maka Soo Wan bisa segera di operasi. Tanpa mengetahui jika pendonor itu adalah Ibu Dong Joo, Soo Wan meninggalkan pesan pada Dong Joo jika ia berharap sang pendonor tidak selamat, walau ia juga tahu harapannya tersebut adalah hal yang tidak baik.
Jung Hwa berhasil diselamatkan dalam operasi tersebut. Dong Joo pun lega karena diberi tahu dokter jika proses operasi berlangsung lancar dan ibunya akan segera pulih. Ayah Soo Wan, Yoon Jae Beom (Jung Jin Young) sangat bimbang dengan tindakannya. Di satu sisi, ia tahu jika Jung Hwa meninggal maka putrinya akan mendapat donor mata, namun di sisi lain ia adalah seorang dokter yang harusnya menyelamatkan pasiennya. Akhirnya ia mengambil keputusan untuk mencabut masker oksigen Jung Hwa. Keadaan Jung Hwa memburuk setelah itu dan akhirnya tidak terselamatkan lagi.
Dong Joo dan adiknya pergi ke Amerika ke rumah bibi mereka untuk mengobati Hye Joo yang terkena kanker. Saat Soo Wan sudah mendapat donor dan dapat melihat lagi, Dong Joo sudah pergi ke Amerika. Soo Wan pun merasa sangat sedih dengan hal ini.
12 tahun kemudian berlalu. Dong Joo (Lee Sang Yon) telah menjadi seorang dokter sukses yang disegani. Dong Joo mendapatkan bantuan dari ayah Soo Wan yang selama ini sudah dianggap sebagai ayah Dong Joo sendiri. Sedangkan Soo Wan (Goo Hye Sun) menjadi seorang pemadam kebakaran wanita. Soo Wan menjalani profesi ini karena cita-cita Dong Joo yang sebelumnya ingin menjadi seorang pemadam kebakaran seperti ayahya.
Dong Joo kembali ke Korea dengan identitas baru bernama Dylan Park. Ia bekerja menjadi dokter di rumah sakit milik Ayah Soo Wan. Saat melihat Soo Wan, Dong Joo langsung mengenali Soo Wan. Namun tidak dengan Soo Wan yang justru sebal dengan Dong Joo. Namun beberapa kemiripan Dylan dengan Dong Joo membuat Soo Wan curiga.
Dong Joo tidak lantas memberi tahu Soo Wan jika dirinya adalah benar orang yang dicari Soo Wan karena di sisi Soo Wan sudah terdapat seorang lelaki lain bernama Kang Ji Woon (Kim Ji Suk). Ji Woon juga merupakan seorang dokter tampan yang bekerja di rumah sakit yang sama dengan Dong Joo. Ji Woon juga merupakan anak dari wakil direktur rumah sakit tersebut, Oh Young Ji (Jung Ae Ri). Ji Woon lah yang selama ini ada di sisi Soo Wan dan berharap jika Soo Wan akan menerima lamarannya untuk menikah dengannya.
Ji Woon kemudian mendapati jika Soo Wan tidak dapat melupakan Dong Joo. Ia bahkan mengetahui jika Soo Wan dan Dong Joo sudah saling mengenali saat ini. Walau begitu, Ji Woon tidak mau mengalah untuk mendapatkan cinta Soo Wan.
Sebuah fakta mengejutkan terungkap saat ternyata bukan ayah Soo Wan pelaku pembunuhan Jung Hwa. Ada seseorang yang ingin menutupi kasus tabrakan lari Jung Hwa sebelumnya. Sang pelaku menyuntikkan cairan beracun pada infus Jung Hwa sehingga membuatnya langsung kritis. Sementara itu, sang pelaku tabrak lari adalah orang dekat Soo Wan dan Dong Joo.
Di lain sisi, ada juga cerita Park Hye Joo (Yoon Ye Joo) dengan Teddy (Seung Ri). Hye Joo telah sembuh dari penyakit kankernya walau fisiknya masih lemah. Teddy sendiri adalah seorang junior pemadam kebakaran di institusi yang sama dengan Soo Wan. Teddy langsung menyukai Hye Joo saat pertama kali melihatnya, namun Hye Joo malah menaruh hati pada pria duda bernama Ki Woon Chan (Kong Hyung Jin). Hye Joo bekerja menjadi pengasuh anak Woo Chan, Ki Jin Mo (Jung Ji Hoon) yang masih kecil. Namun Woon Chan sendiri hanya menganggap Hye Joo bahkan sebagai anaknya sehingga membuat Hye Joo patah hati. Hanya Teddy yang setia menemani Hye Joo.
Bagaimana akhirnya? Akankah kejahatan pembunuhan tersebut terbongkar dan mendapat ganjarannya? Dapatkah Dong Joo dan Soo Wan bersatu di tengah kegalauan Soo Wan yang juga kehilangan ayahnya? Saksikan selengkapnya sendiri yah.


Episode 1 : Billion Uploads | IDWS | UptoBox | Indo Sub | Eng Sub 
Episode 2 : Billion Uploads | IDWS | UptoBox | Indo Sub | Eng Sub
Episode 3 : Billion Uploads | IDWS | UptoBox | Indo Sub | Eng Sub 
Episode 4 : Billion Uploads | IDWS | UptoBox | Indo Sub | Eng Sub 
Episode 5 : Billion Uploads | IDWS | UptoBox | Indo Sub | Eng Sub
Episode 6 : Billion Uploads | IDWS | UptoBox | Indo Sub | Eng Sub
Episode 7 : Billion Uploads | IDWS | UptoBox | Indo Sub | Eng Sub
Episode 8 : Billion Uploads | IDWS | UptoBox | Indo Sub | Eng Sub
Episode 9 : Billion Uploads | IDWS | UptoBox | Indo Sub | Eng Sub 
Episode 10:Billion Uploads | IDWS | UptoBox | Indo Sub | Eng Sub
Episode 11:Billion Uploads | IDWS | UptoBox | Indo Sub | Eng Sub
Episode 12:Billion Uploads | IDWS | UptoBox | Indo Sub | Eng Sub
Episode 13:Billion Uploads | IDWS | UptoBox | Indo Sub | Eng Sub
Episode 14:Billion Uploads | IDWS | UptoBox Indo Sub | Eng Sub
Episode 15:Billion Uploads | IDWS | UptoBox | Indo Sub | Eng Sub
Episode 16:Billion Uploads | IDWS | UptoBox Indo Sub | Eng Sub
Episode 17:Billion Uploads | IDWS | UptoBox | Indo Sub | Eng Sub
Episode 18:Billion Uploads | IDWS | UptoBox Indo Sub | Eng Sub
Episode 19:Billion Uploads | IDWS | UptoBox | Indo Sub | Eng Sub
Episode 20:Billion Uploads | IDWS | UptoBox | Indo Sub | Eng Sub

10. King High School Conduct Life (tvN) - 7,50%



Drama tvN memang selalu menampilkan kisah-kisah unik yang menggugah hati. Salah satunya adalah drama komedi romantis yang dibintangi oleh Seo In Guk dan Lee Ha Na ini bertema Noona Romance. Tema ini maksudnya adalah menyajikan percintaan wanita yang lebih tua dibandingkan dengan pemeran utama laki-lakinya. Perbedaan umur mereka di drama ini bahkan mencapai 10 tahun. Sang wanita merupakan wanita kantoran sedangkan sang pria adalah pemuda yang masih SMA.
Ceritanya mengisahkan tentang Lee Min Seok (Seo In Guk) yang harus menyamar menjadi kakak kandungnya yang memiliki kemiripan wajah dengan dirinya, karena sang kakak terlibat sebuah masalah dan harus menyelesaikannya.



Lee Hyun Seok (masih diperankan Seo In Guk) pergi ke Jerman untuk menempuh pendidikannya setelah kematian kedua orang tua mereka. Sementara itu, Min Seok diasuh oleh Choi Jang Ho (Oh Gwang Rok) yang merupakan supir kedua orangtua mereka dahulu. Bersama dengan ayah angkat dan seorang kakek pikun bernama Choi Man Seok (Kwon Seong Dok), Min Seok dibesarkan di sana dan menjalani hidupnya dengan normal layaknya remaja biasanya.
Hidupnya berubah setelah kakaknya Hyun Seok tiba-tiba menelfonnya dan meminta bantuannya. Hyun Seok meminta Min Seok menggantikan dirinya untuk bekerja di sebuah perusahaan. Walau tidak mengetahui permasalahan sang kakak, Min Seok terpaksa menyetujui permintaan kakaknya tersebut, karena memang mereka berdua memiliki kemiripan identik, walau bukan saudara kembar.
Min Seok yang merupakan seorang siswa SMA berusia 18 tahun menjelma menjadi seorang manajer di sebuah perusahaan besar. Saat guru sedang menerangkan, Min Seok memanfaatkan hal tersebut untuk bolos dan pergi ke kantor. Di tempat kerjanya inilah Min Seok bertemu dengan Jung Soo Young (Lee Ha Na) yang merupakan gadis berusia 28 tahun. Walau Soo Young adalah gadis cupu yang polos, kebaikan hatinya membuat Min Seok jatuh cinta.
Pertemuannya dengan Soo Young di tempat kerja bukanlah pertemuan pertama mereka. Sebelumnya, Min Seok pernah menolong Soo Young saat sedang mabuk berat. Sejak saat itu, Min Seok pun memanggil Soo Young dengan sebutan Uni Popcorn.  Takdir kemudian memperemukan mereka kembali di tempat kerja.
Sebagai seorang pekerja keras, Soo Young sebenarnya menyukai direktur perusahaan tempatnya bekerja, Yoo Jin Woo (Lee Soo Hyuk). Ia memendam perasaan tersebut bertahun-tahun sejak pertama kali bertemu dengan Jin Woo. Keduanya menjadi intens berhubungan saat Jin Woo mempunyai tujuan tertentu. Jin Woo pun memperlakukan Soo Young layaknya seperti seorang pasangan. Namun, Jin Woo juga yang menjadi biang dipecatnya Soo Young dari perusahaan. Min Seok yang sudah kadung cinta dengan Soo Young mengangkat sang wanita pujaan menjadi sekretaris pribadinya.
Cerita makin menarik saat ternyata Jung Yoo Ah (Lee Yeol Eun) sudah menyukai Min Seok jauh sebelum Min Seok bertemu dengan Soo Young. Lebih uniknya lagi, Yoo Ah ternyata adalah adik Soo Young. Yoo Ah sudah tergila-gila dengan Min Seok sejak dahulu dan tidak membiarkan siapapun mendekati sang pangeran pujannya tersebut.
Menjalani waktu yang banyak bersama dengan Min Seok, membuat perasaan Soo Young juga berkembang pada pria yang usianya lebih muda 10 tahun darinya. Soo Young pun mulai luluh dengan ketulusan Min Seok yang menyatakan perasaannya. Di lain sisi, Jin Woo juga ternyata mulai sungguh-sungguh menyukai Soo Young karena gadis yang pernah ia sakiti tersebut tetap bersikap baik padanya. Apalagi hanya Soo Young lah yang ia punyai untuk berbagi keluh kesah dan juga rahasia kelam keluarganya.
Konflik makin memuncak tat kala Soo Young mengetahui fakta jika Min Seok adalah seorang siswa SMA, dan selama ini ia berpacaran dengan pria yang jauh lebih muda dibandingkan dirinya. Kejutan lain terjadi saat Yoo Ah akhirnya mengetahui jika pacar kakaknya selama ini adalah pria pujaannya. Kedatangan Hyun Seok kembali ke Korea untuk membalaskan dendam pada ayah Yoo Jin yang menjadi pemicu bunuh diri ayah mereka makin membuat seru cerita. Bagaimana semua permasalahan tersebut dapat terselesaikan? Akankah Soo Young bisa menerima kejutan yang ia alami tentang identitas Min Seok yang mulai ia sayangi?

Download On Going Korean Drama "King of High School Life Conduct" (with Subtitle Indonesia and English Subtitle):
Episode 1 | Subtitle Indonesia | English Subtitle
Episode 2 | Subtitle Indonesia | English Subtitle
Episode 3 | Subtitle Indonesia | English Subtitle
Episode 4 | Subtitle Indonesia | English Subtitle 
Episode 5 | Subtitle Indonesia | English Subtitle 
Episode 6 | Subtitle Indonesia | English Subtitle 
Episode 7 | Subtitle Indonesia | English Subtitle 
Episode 8 | Subtitle Indonesia | English Subtitle 
Episode 9 | Subtitle Indonesia | English Subtitle 
Episode 12 | Subtitle Indonesia | English Subtitle
Episode 13 | Subtitle Indonesia | English Subtitle 
Episode 14 | Subtitle Indonesia | English Subtitle 
Episode 15 : ImzUpload | Billion | UptoBox | Sub Indo | Eng Sub 
Episode 16 : ImzUpload | Billion | UptoBox | Sub Indo | Eng Sub
Episode 17 : ImzUpload | Billion | UptoBox | Sub Indo | Eng Sub 


9. Misaeng - Incomplete Life (tvN) - 7,60%
Diangkat dari webtoon bertajuk sama karya Yoon Tae Ho. Drama ini mengangkat konflik di perkantoran yang banyak dialami oleh karyawan. Pendekatan masalah yang benar-benar terjadi di dunia nyata membuat drama ini menjadi tontonan wajib untuk setiap orang yang sudah bekerja. Penyelesaian setiap konflik yang terjadi juga terasa realistis dengan keadaan yang sebenarnya. Tak heran bila popularitas drama ini amat menanjak di kalangan penonton berusia 20 hingga 40 tahun.
Kisah dibuka dengan menceritakan tentang Jang Geu Rae (Im Siwan) yang merupakan karyawan magang di perusahaan besar, One International. Sebelum diterima magang di perusahaannya sekarang, Geu Rae sudah melakukan berbagai pekerjaan kasar. Oleh karenanya, Geu Rae berusaha untuk melakukan yang terbaik dalam pekerjaan kantorannya kali ini.
Namun sayangnya, banyak yang berpendapat jika Geu Rae bisa jadi karyawan magang bukan karena kemampuannya, namun karena koneksi. Tidak heran jika Geu Rae dimusuhi oleh karyawan magang lainnya yang merasa hal tersebut tidaklah adil untuk mereka. Salah satu yang paling anti dengan Geu Rae adalah Jang Baek Ki (Kang Ha Neul). Baek Ki bahkan sempat mengerjai Geu Rae saat membongkar bahan laut di pabrik dengan meninggalkannya sendirian di sana.
Mendapat perlakuan semena-mena dari rekan-rekannya, Geu Rae masih saja sabar dan menerima hal tersebut. Sempat hampir menyerah, semangatnya bangkit lagi saat atasannya yang sering memarahinya membelanya saat mengetahui sebuah kesalahan yang tidak dilakukan oleh Geu Rae, sang atasan malah memarahi anak buahnya tersebut.
Geu Rae juga bertemu dengan seorang gadis cantik magang lainnya bernama An Young Yi (Kang So Ra). Young Yi memiliki imej seksi dan menawan. Tak heran, dari awal, Geu Rae sudah terlihat menyukai Young Yi. Namun fokus drama ini terbilang menarik karena menghadirkan intrik dan konflik di dalam sebuah perusahaan yang umum terjadi di dunia nyata. Jika Anda adalah seorang karyawan atau mahasiswa dan pelajar, maka Anda wajib menonton serial yang satu ini.

Download "Misaeng - Incomplete Life" (with Subtitle Indonesia and English Subtitle):
Eps 2 : billion upload | uptobox | tusfile | sub Indo | eng sub
Eps 3 : billion upload | uptobox | tusfile | sub indo | eng sub 
Eps 4 : billion upload | uptobox | tusfile | sub indo | eng sub
Eps 5 : billion upload | uptobox | inafile | sub indo | eng sub
Eps 6 : billion upload | uptobox | tusfile | sub indo | eng sub
Eps 7 : billion upload | uptobox | inafile | sub indo | eng sub 
Eps 8 : billion upload | uptobox | inafile | sub indo | eng sub 
Eps 9 : billion upload | uptobox | inafile | sub indo | eng sub
Eps10: billion upload | uptobox | inafile | sub indo | eng sub
Eps11: billion upload | uptobox | inafile | sub indo | eng sub
Eps12: billion upload | uptobox | inafile | sub indo | eng sub 
Eps13: billion upload | uptobox | inafile | sub indo | eng sub 
Eps14: billion upload | uptobox | inafile | sub indo | eng sub 
Eps15: billion upload | uptobox | inafile | sub indo | eng sub 
Eps16: billion upload | uptobox | inafile | sub indo | eng sub 
Eps17: billion upload | uptobox | inafile | sub indo | eng sub 
Eps18: billion upload | uptobox | inafile | sub indo | eng sub 
Eps19: billion upload | uptobox | inafile | sub indo | eng sub 
Eps20: billion upload | uptobox | inafile | sub indo | eng sub


8. Doctor Stranger (SBS) - 7,65%


Bersinar setelah membintangi I Hear Your Voice, Lee Jong Suk terbilang salah satu aktor pencetak rating. Drama-drama yang dibintanginya selepas I Hear Your Voice selalu mendapatkan respon yang baik, misalkan School 2013, Doctor Stranger dan Pinocchio. 
Drama ini menyajikan alur cerita yang kompleks. Cerita dibuka dengan mengisahkan tentang Park Hoon (Lee Jong Suk) yang adalah seorang dokter cerdas di Korea Utara. Sejak kecil ia dan ayahnya sudah menjadi tawanan Korea Utara. Kejadiannya bermula saat seorang anggota dewan bernama Jang Seok Joo (Cheon Ho Jin) meminta Park Cheol (Kim Sang Joong), seorang dokter bedah jantung terkenal di Korea Selatan, untuk mengoperasi pimpinan Korea Utara.
Jika sang pemimpin Korea Utara meninggal, maka akan terjadi perang besar antara Korea Utara dengan Korea Selatan. Amerika akan menyerang Korea Utara jika pimpinan Korea Utara meninggal dan imbasnya, Korea Utara juga akan menyerang Korea Selatan jika sampai Amerika menyerang Korea Utara karena kerjasama bilateral yang sangat sulit untuk dijelaskan.
Harapan Korea Selatan hanya ada pada Park Cheol, jika saja ia berhasil, perang besar ini akan dapat dihentikan. Singkat cerita, Park Cheol pun datang ke Korea Utara untuk melakukan operasi itu. Operasi berjalan dengan sukses, namun Park Cheol dan Park Hoon kecil malah terancam dibunuh. Rupanya Jang Seok Joo ingin menjadi satu-satunya pahlawan yang dipuja karena pemikirannya itu. Ia ingin naik menjadi perdana menteri atas pengakuan rakyat terhadap jasanya itu.
Jang Seok Joo pun meminta tentara Korea Utara untuk membunuh Park Cheol dan Park Hoon kecil. Namun sang pimpinan tentara malah mengatakan jika keduanya sudah mati di Korea Selatan dan sekarang akan menjadi bagian dari negara Korea Utara.
Belasan tahun kemudian berlalu. Park Hoon sudah menjadi salah satu dokter terhebat di Korea Utara. Ia juga sudah mempunyai seorang kekasih bernama Song Jae Hee (Jin Se Yeon). Park Hoon sangat mencintai kekasihnya ini, namun Jae Hee harus terpisah dari Park Hoon saat keluarganya dituduh menjadi keluarga komunis. Mereka pun terpisah sejak kejadian itu.
Keduanya dipertemukan kembali saat Jae Hee dalam keadaan kritis. Park Hoon berusaha menyelamatkannya dari kematian. Ayah Park Hoon meminta Park Hoon dan Jae Hee meninggalkan Korea Utara dan segera kembali ke Korea Selatan. Selama ini, Korea Utara hanya menjadikan Park Hoon dan ayahnya sebagai tawanan dokter yang menghasilkan untuk mereka. Untuk itu, ayahnya ingin Park Hoon lepas dari perbudakan ini. Ayah Park Hoon tewas ditembak setelah mengorbankan diri demi menjalankan rencananya untuk menyelamatkan sang anak.
Kesempatan datang saat Park Hoon dikirim ke salah satu daerah di Korea Selatan. Ia pun memalsukan kematian Jae Hee saat di sana. Dan membawa kabur Jae Hee. Saat meminta perlindungan politik dari Korea Selatan, ia malah ditolak, karena sang perdana menteri saat itu yang tidak lain adalah Jang Seok Joo mengetahui jika Park Hoon adalah anak dokter Park Cheol yang bisa mengancam posisinya yang ingin maju sebagai presiden jika saja Park Hoon membeberkan fakta di tahun 1994 silam.
Jae Hee akhirnya jatuh ke dalam sungai dan tidak pernah terdengar lagi setelah berusaha menyelamatkan Park Hoon dari tembakan tentara Korea Utara yang mengejar mereka. Saat ingin terjun menyelamatkan Jae Hee, kepolisian Korea Selatan datang dan menghentikan tindakan Park Hoon.
3 tahun kemudian berlalu. Park Hoon baru saja bebas dari penjara dan memulai lagi kehidupannya sebagai masyarakat Korea Selatan. Harapan datang saat ia mengetahui jika Jae Hee masih hidup di Korea Utara sana. Jae Hee bisa diselamatkan dengan praktik suap kepada tentara Korea Utara. Jika uang yang diminta cukup, Jae Hee bisa diselundupkan dengan selamat ke Korea Selatan.
Seorang wanita bernama Han Seung Hee (Jin Se Yeon) memiliki rupa yang mirip dengan Jae Hee sehingga membuat Park Hoon menyelidiki Seung Hee itu apakah benar Jae Hee yang telah ia cari selama ini. Demi bertemu dengan Seung Hee lagi, Park Hoon menerima tawaran untuk bergabung menjadi tim dokter di rumah sakit tersebut lagi. Dalam perjalanannya sebagai dokter ini, Park Hoon bertemu dengan Oh Soo Hyun  (Kang So Ra) yang merupakan dokter wanita dari anak pemilik rumah sakit tersebut.
Niat tulus Park Hoon dan kebaikannya pada Soo Hyun, membuat Soo Hyun diam-diam menaruh hati padanya. Di lain sisi, dokter hebat di rumah sakit tersebut, Han Jae Joon (Park Hae Jin) merupakan tunangan Soo Hyun. Namun Soo Hyun merasa kecewa saat Jae Joon lebih mempercayai dokter lain dibandingkan dirinya. Hanya Park Hoon yang selalu berada di sisi Soo Hyun.
Siapa sebenarnya Seung Hee? Benarkah ia adalah Jae Hee? Bagaimana pula kisah cinta Soo Hyun dan Park Hoon?

Download Korean Drama "Doctor Stranger" (with Subtitle Indonesia and English Subtitle):
Episode 1 | Subtitle Indonesia | English Subtitle
Episode 2 | Subtitle Indonesia | English Subtitle
Episode 3 | Subtitle Indonesia | English Subtitle
Episode 4 | Subtitle Indonesia | English Subtitle
Episode 5 | Subtitle Indonesia | English Subtitle
Episode 6 | Subtitle Indonesia | English Subtitle
Episode 7 | Subtitle Indonesia | English Subtitle
Episode 8 | Subtitle Indonesia | English Subtitle
Episode 9 | Subtitle Indonesia | English Subtitle
Episode 10 | Subtitle Indonesia | English Subtitle
Episode 11 | Subtitle Indonesia | English Subtitle
Episode 12 | Subtitle Indonesia | English Subtitle
Episode 13 | Subtitle Indonesia | English Subtitle
Episode 14 | Subtitle Indonesia | English Subtitle
Episode 15 | Subtitle Indonesia | English Subtitle
Episode 16 | Subtitle Indonesia | English Subtitle 
Episode 17 | Subtitle Indonesia | English Subtitle 
Episode 18 | Subtitle Indonesia | English Subtitle
Episode 19 | Subtitle Indonesia | English Subtitle  
Episode 20 | Subtitle Indonesia | English Subtitle

7. Modern Farmer (SBS) - 7,90%
Drama Korea yang satu ini terbilang unik dan nyentrik karena menampilkan setting dan cerita yang komikal. Dibintangi oleh Lee Hong Ki (FT Island) yang sebelumnya sukses dengan Bride of The Century, kini Lee Hong Ki siap mengocok perut penonton dengan kekonyolannya dalam drama ini. Walau mendapatkan rating rendah sepanjang penayangannya, kami masih dapat menikmati cerita yang ditawarkan. Yang pasti, Anda tidak usah berpikir telalu banyak saat menyaksikan drama ini, karena jalan ceritanya ringan dan mudah dicerna.

Kisahnya menceritakan tentang Lee Min Ki (Lee Hong Ki) yang berniat membuatkan album untuk band yang pernah diusungnya tersebut, Excellent Soul. Personil lain dari band tersebut adalah Kang Hyuk (Park Min Woo), Yoo Han Chul (Lee Shi Un) dan Han Ki Joon (Kwak Dong Yun). Keempatnya pun berangkat ke sebuah desa bernama Hodokri untuk bertani kubis. Min Ki yang baru diwarisi tanah oleh neneknya berniat membuka pertanian kubis yang harganya diperkirakan akan meroket saat mereka panen nanti.
Perjuangan mereka tentulah tidak mudah, apalagi keempatnya meninggalkan kesan pertama yang buruk untuk seluruh penduduk desa Hodokri. Saat pertama datang, keempatnya dikejar oleh seorang petani apel paruh baya bernama Han In Ki (Kim Byung Ok). Min Ki dan kawan-kawan yang iseng memetik secara sembarangan apel yang masih berada di pohonnya. Pak Han yang bisu akhirnya mengejar keempatnya dan sukses membuat keempatnya bersembunyi hingga ke selokan.
Tanpa Min Ki sangka, ternyata kepala desa Hodokri adalah cinta pertamanya sewaktu masih kecil. Kang Yoon Hee (Lee Ha Nui) berusia lebih tua beberapa tahun dari Min Ki. Yang lebih mengejutkan, Yoon Hee sudah terlihat seperti Ahjumma dan jauh dari kesan Yoon Hee feminin yang cantik terdahulu seperti dalam bayangan Min Ki. Min Ki tambah terkejut mendapati Yoon Hee sudah mempunyai seorang anak padahal belum menikah. Ayah dari anak Yoon Hee adalah seorang pianis terkenal, namun Yoon Hee tidak pernah memberitahu sang pria jika ia sudah melahirkan anak.
Berkat kebaikan Yoon Hee, keempat pemuda kota tersebut dapat tinggal di desa Hodokri yang asri. Namun keempatnya kembali berulah setelah Min Ki menabrak seekor rusa dengan traktor pinjaman untuk menggarap lahan pertanian kubisnya. Rusa tersebut ternyata adalah kebanggaan warga desa dan sudah menjadi icon terkenal. Sang rusa juga akan dilihat oleh gubernur provinsi dan diliput di TV. Mulailah kepanikan Min Ki dan kawan-kawan mengatasi situasi tersebut. 
Selain masalah pertanian, drama ini juga menampilkan masalah-masalah dan karakter-karakter unik penduduk desa. Misalkan Kim Soon Boon, wanita berusia 40-an yang dikenal bermulut besar. Ia sering mengatakan bahwa hal yang diberitahunya adalah rahasia, namun ia sendiri menyebarkan hal tersebut ke setiap orang. Misalnya tentang kisah Bul Ja (Han Joo Hyun) yang merupakan pekerja ilegal dari negara lain.
Bul Ja yang mempunyai nama asli Song Hwa Ran ini memang pekerja ilegal yang datang ke Korea dengan harapan dapat mengirimi uang untuk ibu dan adik-adiknya. Nantinya Bul Ja akan terlibat cinta dengan Han Ki Joon. 
Ada juga kisah Han Cheol yang terlibat dengan gadis cantik bernama Lee Soo Yeon (Min A). Soo Yeon juga pendatang di desa Hodokri. Ia selalu berkeliaraan setiap tengah malam untuk menggali. Soo Yeon rupanya sedang mencari uang tunai yang disimpan oleh seorang pria kenalannya di desa tersebut. Saat menggali inilah ia bertemu dengan Han Cheol yang sedang buang air besar. Pertemuan tersebut lantas membuat Soo Yeon menjadi geli setiap melihat Han Cheol. Han Cheol sendiri yang memendam rasa pada Soo Yeon selalu mengalami hal sial. Namun cinta tulus Han Cheol pada Soo Yeon akhirnya perlahan meluluhkan gadis kota tersebut.
Sementara itu, Min Ki sendiri sudah mempunyai gadis idaman lain bernama Han Yoo Na (Han Bo Reum). Yoo Na adalah penyanyi terkenal di Korea. Karena rutinitasnya yang penuh tekanan, Min Ki pun membawa Yoo Na ke desa juga dan tinggal bersama Yoon Hee. Terjadilah cinta segiempat antara Min Ki, Yoon Hee, Yoo Na dan Kang Hyeok. 
Setiap masalah di desa hampir dapat membuat penonton tertawa terbahak-bahak. Walau beberapa komedi terasa satir dan garing, namun Anda wajib menyaksikan drama ini sendiri untuk menghilangkan stress!

Download "Modern Farmer" (with Subtitle Indonesia and English Subtitle):
Eps 1 : billion upload | uptobox | tusfile | sub indo | eng sub 
Eps 2 : billion upload | uptobox | tusfile | sub indo | eng sub
Eps 3 : billion upload | uptobox | tusfile | sub indo | eng sub
Eps 4 : billion upload | uptobox | tusfile | sub indo | eng sub
Eps 5 : billion upload | uptobox | tusfile | sub indo | eng sub
Eps 6 : billion upload | uptobox | inafile | sub indo | eng sub
Eps 7 : billion upload | uptobox | inafile | sub indo | eng sub
Eps 8 : billion upload | uptobox | inafile | sub indo | eng sub
Eps 9 : billion upload | uptobox | inafile | sub indo | eng sub
Eps10: billion upload | uptobox | inafile | sub indo | eng sub
Eps11: billion upload | uptobox | inafile | sub indo | eng sub
Eps12: billion upload | uptobox | inafile | sub indo | eng sub 
Eps13: billion upload | uptobox | inafile | sub indo | eng sub 
Eps14: billion upload | uptobox | inafile | sub indo | eng sub  
Eps15: billion upload | uptobox | inafile | sub indo | eng sub
Eps16: billion upload | uptobox | inafile | sub indo | eng sub 
Eps17: billion upload | uptobox | inafile | sub indo | eng sub 
Eps18: billion upload | uptobox | inafile | sub indo | eng sub 
Eps19: billion upload | uptobox | inafile | sub indo | eng sub  
Eps20: billion upload | uptobox | inafile | sub indo | eng sub
6. Emergency Couple (tvN) - 8.00%
Drama yang dibintangi oleh Choi Jin Hyuk dan Song Ji Hyo ini bertemakan tentang percintaan kembali setelah perceraian. Dibalut dengan dunia medis namun tetap komikal, membuat drama ini sangat layak ditonton oleh Anda.
Oh Jin Hee (Song Ji Hyo) dan Oh Chang Min (Choi Jin Hyuk) adalah sepasang kekasih yang kemudian menikah tanpa restu dari ibu Chang Min, Yoon Sung Sook (Park Jun Keum). Sejak itu pula, Chang Min hidup berdua saja dengan Jin Hee.
Kehidupan awal pernikahan mereka berlangsung dengan bahagia. Manisnya sebagai pengantin baru ini namun tak berlangsung lama. Berbagai masalah kemudian muncul saat tekanan ekonomi semakin menekan mereka. Chang Min harus menjual berbagai obat untuk sebuah rumah sakit dengan bersusah payah. Berbagai penolakan jasanya ini pun diabaikan, bahkan termasuk salah satu temannya yang sudah punya jabatan tinggi di sebuah rumah sakit.

Demi dapat menjual obat-obatnya ini, Chang Min bahkan menemani seorang wanita usia 40 tahunan di karaoke. Sang wanita bahkan sempat meraba-raba paha Chang Min, karena ia memang dikenal sebagai sang pencinta lelaki. Namun demi bisa memasarkan produknya, Chang Min mengabaikan harga dirinya. Saat mengantar sang wanita ke dalam mobil, pipi Chang Min dicium dan seketika menelanjangi harga dirinya di depan orang-orang yang melihatnya.
Chang Min pulang dan kesal dengan tingkahnya yang sampai demikian. Kemarahannya memuncak saat Jin Hee ternyata tidak bisa melakukan apa-apa di rumah. Bahkan untuk memasak makan malam untuk dirinya saja Jin Hee tak becus. Padahal sebelumnya, Jin Hee sedang kesakitan menahan penyakitnya. Terjadilah cekcok mulut di antara mereka hingga masing-masing membanting barang kesayangan sang pasangan. Tak lama mereka pun memutuskan untuk bercerai. Chang Min melanjutkan kuliah kedokterannya yang sempat tertunda, sedangkan Jin Hee kembali tinggal bersama dengan ibunya, Jo Yong Ja (Lee Mi Young).

6 tahun kemudian berlalu. Chang Min dan Jin Hee kembali dipertemukan dalam sebuah pernikahan teman mereka. Keduanya bahkan tak tahu jika mantan pasangannya tersebut menghadiri pesta ini. Yang lebih membuat kaget, ternyata Jin Hee adalah teman yang akan memainkan permainan piano di pesta tersebut dan Chang Min adalah penyanyinya. Keduanya pun kaget setelah lama tidak bertemu.
Sampai di parkiran, Chang Min malah meledek Jin Hee yang masih memakai gaun putih pemberiannya tersebut, Jin Hee pun dibuat kesal karenanya. Jin Hee melampiaskan kekesalannya dengan minum-minuman di bar. Parahnya, Jin Hee langsung menegak habis segelas minuman beralkohol tingkat tinggi, ia pu dibawa oleh temannya dengan ambulance saat langsung tak sadarkan diri akibat alkohol tersebut.
Tiba di ruang emergency (gawat darurat), Jin Hee segera ditangani oleh Kook Cheon Soo (Lee Pil Mo). Nyawa Jin Hee tertolong berkat sang dokter 'bertangan Tuhan'. Ia dijuluki demikian karena bisa menyelamatkan nyawa seseorang yang bahkan diambang kematian.
Keesokannya Jin Hee terbangun saat mendengar namanya disebut. Dokter Kook memanggil-manggil nama Jin Hee dalam sebuah absensi. Jin Hee langsung sadar dengan keadaannya dan dalam masih keadaan urakan segera bangun dari tempat tidurnya dan menghampiri dokter Kook. Rupanya hari itu adalah hari pertama mahasiswa magang kedokteran bertugas di ruang emergency, dan Jin Hee adalah salah satunya.
Takdir mempermainkan Jin Hee dan Chang Min kembali. Chang Min juga adalah salah satu mahasiswa magang yang bertugas di ruang emergency. Keduanya langsung kaget saat melihat satu sama lain berada di tim yang sama.
Chang Min lantas meminta Jin Hee untuk mengundurkan diri saja karena merasa Jin Hee tidak berkompeten untuk menjadi seorang dokter. Namun Jin Hee mengatakan dengan lantang jika dirinya tidak akan menjadi seperti yang ada di pikiran Chang Min. Jin Hee bahkan meminta Chang Min untuk tidak saling menyapa lagi di sana.
Di lain sisi, Ibu Chang Min sedang merencanakan perjodohan Chang Min dengan seorang wanita. Walau pada awalnya, Chang Min tidak bersedia menemui wanita tersebut, pada akhirnya Chang Min mengalah juga. Pada saat pertemuan, Chang Min begitu terkejut melihat wanita yang hendak dijodohkan dengannya itu karena benar-benar jauh dari tipenya.
Sang wanita akhirnya mengaku diminta untuk menggantikan temannya (yang seharusnya dijodohkan dengan Chang Min). Chang Min kesal melihat dirinya dipermainkan seperti itu. Wanita yang harusnya dijodohkan dengan Chang Min bernama Han A Reum (Clara). A Reum adalah dokter magang yang juga berada di tim yang sama dengan Chang Min. A Reum juga menyukai Chang Min, namun tidak mengetahui jika Chang Min lah lelaki yang akan ditemuinya pada hari itu. Di lain sisi, teman dekat Chang Min, Im Yong Kyu (Yoon Jong Hoon) menyukai A Reum.
Yong Kyu sudah menyukai A Reum bahkan sejak pertama kali mereka bertemu di rumah sakit. Kala itu, Yong Kyu meminta Chang Min untuk mendapatkan nomor A Reum. Kejadian hari itu berakhir lucu kala A Reum mengetahui jika mereka berada di satu tim dan pembicaraan mereka hari itu semuanya adalah bohong belaka.
Pertemuan Jin Hee dan Chang Min secara terus menerus di rumah sakit kembali menumbuhkan perasaan yang sudah lama terpendam. Serangkaian peristiwa penting mereka lalui bersama. Terlebih, saat Jin Hee berniat mengundurkan diri saat merasa dialah penyebab kematian seseorang. Padahal kesalahan tersebut bukan dilakukan olehnya. Namun semua kesalahan ditimpakan padanya. Saat itu, Chang Min datang mendukung Jin Hee dan menyatakan semuanya akan baik-baik saja.
Chang Min mulai tenggelam dengan perasaannya pada Jin Hee lagi, namun tidak demikian dengan Jin Hee. Jin Hee malah semakin dekat dengan Dokter Kook. Berbagai kesempatan membuat mereka semakin dekat sehingga memancing kecemburuan Dokter Kook.
Dokter Kook sendiri sebenarnya pernah dekat dengan dokter Sim Ji Hye (Cheo Yeo Jin). Mereka putus kala Dokter Kook belum berani memutuskan pernikahan mereka. Ji Hye pun terbang ke Amerika. Tanpa sepengetahuan Dokter Kook, Ji Hye sudah mengandung anak mereka dan membesarkannya di sana bersama kedua orang tuanya.
Bagaimana akhir cerita cinta bersegi ini? Siapa yang akan dipilih Jin Hee? Akankah Dokter Kook mengetahui anaknya dengan Ji Hye yang besar di Amerika? Anda patut menyaksikan drama sepanjang 21 episode ini sendiri.

Download Korean Drama Emergency Man and Woman (with Indonesian and English Subtitle):
Episode 1 | Subtitle Indonesia | English Subtitle
Episode 2 | Subtitle Indonesia | English Subtitle 
Episode 3 | Subtitle Indonesia | English Subtitle 
Episode 4 | Subtitle Indonesia | English Subtitle
Episode 5 | Subtitle Indonesia | English Subtitle
Episode 6 | Subtitle Indonesia | English Subtitle 
Episode 7 | Subtitle Indonesia | English Subtitle 
Episode 8 | Subtitle Indonesia | English Subtitle 
Episode 9 | Subtitle Indonesia | English Subtitle
Episode 10 | Subtitle Indonesia | English Subtitle
Episode 11 | Subtitle Indonesia | English Subtitle 
Episode 12 | Subtitle Indonesia | English Subtitle 
Episode 13 | Subtitle Indonesia | English Subtitle
Episode 14 | Subtitle Indonesia | English Subtitle 
Episode 15 | Subtitle Indonesia | English Subtitle 
Episode 16 | Subtitle Indonesia | English Subtitle
Episode 17 | Subtitle Indonesia | English Subtitle
Episode 18 | Subtitle Indonesia | English Subtitle
Episode 19 | Subtitle Indonesia | English Subtitle
Episode 20 | Subtitle Indonesia | English Subtitle 
Episode 21 | Subtitle Indonesia | English Subtitle
5. You're All Surrounded (SBS) - 8.15%
Memasang Go Ara dan Lee Seung Gi sebagai pasangan utama, drama ini menjadi salah satu yang paling dinantikan. Go Ara yang karir aktingnya melejit setelah membintangi Reply 1994, memang menjadi salah satu aktris yang karya selanjutnya dinantikan oleh penggemar. Pun begitu dengan Lee Seung Gi yang selalu membintangi drama berating tinggi.
Menggabungkan genre komedi dengan balutan dunia kepolisian, membuat drama ini nampak menjadi lebih menarik. Penonton tidak perlu selalu gelisah dan berpikir keras untuk menyaksikan kasus-kasus yang bergulir karena drama ini membalutnya dengan apik dengan tak lupa menambahkan unsur komedinya.
Kisah drama ini dibuka dengan aksi kejar-kejaran mobil yang dikemudikan oleh Seo Pan Seok (Cha Seung Won). Di dalam mobil tersebut ada timnya yang terdiri dari Eun Dae Koo (Lee Seung Gi), Eo Soo Sun (Go Ara), Park Tae Il (Ahn Jae Hyeon) dan Ji Kook (Park Jung Min). Mereka sedang mengejar dua buronan yang melarikan diri. Mobil yang dikemudikan oleh Pan Seok masuk ke jalur yang berlawanan arah sehingga membuat panik seiisi mobil. Namun akhirnya mereka selamat dan menabrkan mobil mereka ke mobil buronan.

 
Cerita kemudian kembali ke 11 tahun silam. Eoo Sun (Ji Woo) remaja sedang berusaha memberikan pelajaran pada seorang gadis lain karena merebut pacarnya. Saat itu, Dae Koo (Ahn Do Kyu) berusaha membela gadis tersebut dan malah menggigit Eoo Sun. Para pelajar SMA yang menyaksikan kejadian tersebut kemudian malah ikut-ikutan berkelahi satu sama lain. Akibatnya mereka semua akhirnya masuk ke kantor polisi karena masalah tawuran tersebut.
Dae Koo kembali membuat berang Eoo Sun karena tingkahnya mencari perhatian gadis yang dibela sebelumnya. Di ruang penyiaran sekolah, Dae Koo memutar sebuah lagu dan menyiarkan suaranya untuk membuat sang gadis tahu akan jati dirinya. Sialnya, Eoo Sun berada di ruang tersebut tanpa mengetahui kehadiran Dae Koo. Saat guru-guru masuk ke dalam ruang penyiaran, Dae Koo sudah melarikan diri. Akibatnya Eoo Sun lah yang dikira memutarkan lagu-lagu di kelas.
Saat pulang sekolah Eoo Sun langsung menghadang jalan Dae Koo dan mengatakan jika Dae Koo telah membuat tiga kesalahan pada dirinya. Bukannya meminta maaf, Dae Koo malah meledek Eoo Sun yang berkeinginan menjadi artis.
Melihat penghinaan pada dirinya, Eoo Sun membalas dengan mengatakan jika rumor bahwa Dae Koo adalah anak haram. Ibu Dae Koo merupakan simpanan seorang lelaki yang sudah beristri dan Dae Koo adalah anak haram dari hubungan tersebut. Dae Koo kesal dengan ejekan Eoo Sun dan meninggalkannya.
Saat kembali ke rumah, Dae Koo menanyakan pada ibunya tentang ayahnya. Sebelumnya sang ibu selalu menceritakan jika sang ayah sudah meninggal dan tak mau menceritakan lebih lanjut. Pada akhirnya, setelah didesak, ibunya mengakui jika ayah Dae Koo masih hidup namun meninggalkan mereka saat ibunya sedang hamil Dae Koo. Dae Koo memahaminya dan mengatakan jika ia tidak membutuhkan seorang ayah dan hanya mau hidup bahagia bersama sang ibu.
Ibu Dae Koo sendiri diminta oleh detektif Seo Pan Seok (Cha Seung Won) untuk menjadi saksi pembunuhan seorang gadis remaja. Namun ibu Dae Koo mendapat ancaman tentang statusnya yang diminta menjadi saksi. Jika ibu Dae Koo masih ingin menjadi saksi, maka Dae Koo akan dalam bahaya. Niatnya urung setelah mendapat ancaman tersebut.
Dae Koo mendengar percakapan sang ibu dengan detektif Seo, Dae Koo pun mengatakan jika dirinya menginginkan sang ibu untuk bersaksi karena kasihan pada gadis itu saat melihat foto-foto sang gadis yang dibawa oleh detektif Seo. Ibu Dae Koo pun mendatangi kantor polisi dan mengatakan jika dirinya mau menjadi saksi. Detektif Seo sangat senang dan berjanji akan melindungi ibu Dae Koo dan juga Dae Koo.
Sementara itu, pada saat hari sedang hujan. Dae Koo memberikan sebuah payung pada Eoo Sun. Awalnya Eoo Sun menolak, namun setelah melihat ketulusan Dae Koo ia sedikit tersentuh. Dae Koo juga mengatakan jika dirinya tidak malu dengan sang ibu dan malah bangga dengan ibunya yang bisa menjadi orang tua singel untuk dirinya. Saat tali sepatu Eoo Sun lepas pun, Dae Koo mengikatkan tali sepatu Eoo Sun.
Saat pulang ke rumah, Dae Koo mendapatkan rumahnya menjadi sangat berantakan. Dae Koo menemukan ibunya dalam keadaan sekarat di lantai rumah. Sang ibu masih hidup namun dengan keadaan yang kritis, kepalanya berdarah karena benturan benda keras. Saat itu, seseorang masuk ke dalam rumah. Dae Koo bersembunyi di bawah ranjang dan ibunya kembali pura-pura sudah tak bernyawa. Sang pembunuh mulai mendekat ke tempat persembunyian Dae Koo, tiba-tiba tangan ibu Dae Koo memegang kaki sang pembunuh untuk membuat persembunyian Dae Koo tidak diketahui.
Ibu Dae Koo pun tewas di depan mata Dae Koo. Sang pembunuh mencekik leher sang ibu sampai ibuya kehabisan nafas. Dae Koo hanya bisa menahan tangis di tempat persembunyiannya karena tidak mampu berbuat apa-apa untuk membantu sang ibu. Sang pembunuh pergi dan meninggalkan rumah itu. Detektif Seo datang dengan perasaan menyesal. Namun Dae Koo menyalahkan sang detektif karena gagal memenuhi janjinya untuk melindungi ibu Dae Koo.
Sang pembunuh juga masih mengincar Dae Koo dan mengejarnya sampai sekolahan. Sialnya, Eoo Sun ada di sekolah dan malah menyiarkan melalui pengeras suara keberadaan Dae Koo karena ingin meminta maaf pada Dae Koo tanpa mengetahui kalau Dae Koo sedang diburu oleh seorang pembunuh. Saat sang pembunuh berhasil menemukan Dae Koo, Dae Koo mengambil air keras dan menyiramkannya ke wajah sang pembunuh. Dae Koo pun berhasil melarikan diri. Eoo Sun sempat melihat sang pembunuh, nampak jika Eoo Sun melihat luka di leher pembunuh.
Cerita kemudian beralih ke 11 tahun kemudian. 4 polisi baru masuk ke dalam tim ketua Seo (detektif Seo yang meminta Ibu Dae Koo menjadi saksi 11 tahun silam). Mereka adalah Eun Dae Koo (Lee Seung Gi), Eo Soo Sun (Go Ara), Park Tae Il (Ahn Jae Hyeon) dan Ji Kook (Park Jung Min). Detektif Seo nampak memberi peringatan pada Eoo Sun karena sebelumnya tidak ada anggota timnya yang berambut panjang.
Saat ditanyai mengenai alasan mereka masuk kepolisian, keempatnya hadir dengan karakter yang berbeda. Eoo Sun menjawab karena honor nya yang tinggi, sedangkan Tae Il menjawab tertantang, Ji Kook terlalu banyak bicara dan Dae Koo sendiri tidak ingin membagi alasannya.
Eoo Sun merasa hal ini sebagai pendiskriminasian gender dan langsung mengutarakannya. Ketua Seo kemudian mengatakan jika dirinya tidak mendiskriminasikan gender karena konotasi kara 'berambut panjang' itu bukanlah menyinggung perempuan.
Sebagai detektif baru yang belum berpengalaman, ketua Seo tentu meragukan kualitas mereka dalam menghadapi sebuah persoalan. Misi-misi awal mereka juga tidak berjalan semulus yang diharapkan. Walaupun begitu, keempatnya berhasil mendapatkan bukti berkat Soo Sun.
Namun ujian mereka tidak berhenti di situ, mereka bahkan diminta untuk tidak keluar mobil selama 12 jam lebih. Saat itu juga terjadi sebuah kekacauan di dalam mobil, karena mereka menahan rasa ingin buang air kecil dan buang air besar. Bahkan ada seseorang yang buang gas dalam mobil yang membuat yang lainnya hampir muntah karena bauya menyebar seisi mobil.
Saat sedang merayakan keberhasilan mereka di sebuah restoran, malangnya, keempatnya dan tiga orang siswi SMA menjadi tawanan seorang pemuda pemarah yang sudah bosan diperlakukan tidak layak oleh orang-orang disekitarnya. Melalui jalan ini pula, mereka melakukan usaha terbaiknya dan akhirnya membuat Ketua Seo percaya dengan niatan mereka.
Dae Koo, Tae Il dan Ji Kook tinggal dalam satu apartemen yang sama karena mereka merupakan anggota detektif kepolisan yang baru. Sedangkan Soo Sun sendiri tinggal di atas kantor polisi dengan mendirikan tenda karena terusir dari kontrakanya, gara-gara ditipu oleh pemilik lama. Pemilik baru tidak mengindahkan jika Soo Sun sudah membayar uang sewa 3 bulan di muka, karena pembayaran tersebut dilakukan pada penipu tersebut.

Masalah lain mulai muncul, saat muncul kabar burung mengenai perilaku seksual menyimpang dari Tae Il yang diduga sering masuk ke klub gay saat malam tiba. Interaksi Tae Il dengan sejumlah pria juga membuat Ji Kook menjadi curiga. Termasuk di antaranya saat Tae Il dan Ji Kook sedang melakukan penyelidikan di rumah sakit. Tiba-tiba saja, seorang pria langsung memeluk dan mencium pipi Tae Il. Ji Kook yang melihat kejadian tersebut pun langsung kaget. Ji Kook mulai menjauhi Tae Il saat Tae Il mulai menceritakan sebuah rahasianya. Rahasia ini membuat Ji Kook menjadi tidak nyaman saat Tae Il menceritakan identitasnya sebelum menjadi seorang detektif sekarang ini.
Dae Koo sendiri curiga dengan keterlibatan ketua Seo atas kematian ibunya, ia pun menyadap handphone ketua Seo dan memasang CCTV di rumah ketua Seo. Sebuah kenyataan terbongkar jika ternyata ketua kepolisian, Kang Seok Soon (Seo Yi Sook) yang selama ini mengurusi kehidupan Dae Koo berusaha menutupi pelaku pembunuh Ibu Dae Koo. Kepala polisi Kang juga yang mengganti nama Ji Yong menjadi Dae Koo dan berlaku seperti ibu angkat Dae Koo. Tentu saja, Dae Koo sama sekali tidak menaruh curiga pada Ketua Polisi Kang.
Kisah cinta asmara antara Dae Koo dan Soo Sun sendiri terjalin dengan alami seiring dengan kebersamaan mereka dalam menjalani semua tugas yang sering dilakukan oleh mereka berdua. Sifat Dae Koo yang dingin dan keras kepala ternyata dapat diruntuhkan oleh Soo Sun melalui ketulusannya. Apalagi saat Soo Sun mengetahui jika Dae Koo adalah Ji Young yang menghilang selama ini.
Bagaimana akhirnya? Apa rahasia Tae Il sebenarnya yang membuat teman dekatnya Ji Kook menjauhinya? Benarkah Tae Il benar seorang gay? Lantas siapa pembunuh sebenarnya dari ibu Dae Koo 11 tahun silam? Serta bagaimana lanjutan asmara Dae Koo dan Soo Sun saat ternyata Ji Kook mempunyai perasaan yang sama pada Soo Sun?
Apakah 4 detektif baru ini mampu membuktikan pada Ketua Seo jika mereka memang pantas masuk ke dalam tim investigasi karena kemampuan mereka sendiri? Saksikan selengkapnya sendiri ya.

 4. My Love From The Star (SBS) - 8.25%
 
Drama yang satu ini rasanya sudah tidak asing lagi untuk semua penikmat drama Korea. Apalagi RCTI tengah memutar drama yang dibintangi oleh Kim Soo Hyun dan Jun Ji Hyun ini. Kualitas gambar yang sudah HD ditambah dengan efek visual khusus penghentian waktunya, membuat drama ini mempunyai nilai plus lebih.
Ceritanya dibuka dengan kedatangan sebuah pesawat luar angkasa ke bumi. Para alien dari pesawat ini sudah menunggu dalam waktu yang lama untuk bisa datang ke bumi. Salah satu alien tertinggal oleh pesawat tersebut karena suatu kejadian dan oleh karenanya ia harus menunggu waktu selama 400 tahun baru kemudian bisa kembali lagi ke planetnya.

Di era Joseon tersebut terdapat seorang putri keluarga kaya yang baru saja ditinggal mati oleh keluarganya. Tidak disangka, keluarga mertuanya tersebut merencanakan pembunuhan terhadap dirinya. Gadis bernama Yi Hwa (Kim Hyun Soo) yang masih berusia 15 tahun tersebut terselamatkan berkat aksi Do Min Joon (Kim Soo Hyun). Tandunya yang hendak masuk ke dalam jurang ditarik oleh si Do Min Joon.

Kedekatan di antara mereka berdua pun terjalin. Saat Yi Hwa membawa Do Min Joon ke keluarganya, terjadi masalah serius. Ayah Yi Hwa menginginkan kematian anaknya karena telah memalukan nama keluarga. Namun ternyata itu hanya siasat sang ayah agar anaknya bisa selamat nanti. Do Min Joon pun membawa lari Yi Hwa. Namun naasnya, kejadian buruk terjadi pada Yi Hwa.
400 tahun berlalu. Do Min Joon telah melalui masa-masa sulit selama 400 tahun hidup sebagai manusia. Walau 400 tahun telalh berlalu, tidak ada perubahan fisik dalam diri Do Min Joon. Hal yang paling tidak disukainya adalah berfoto bersama karena ia selalu mengubah identitasnya selama hidupnya di bumi. Ia hanya mempuyai seorang teman setia bernama Jang Young Mok (Kim Chang Wan) yang berprofesi sebagai seorang pengacara. Pengacara Jang pun kini telah tua dan lebih terlihat seperti ayah Do Min Joon.
Di tahun 2014 ini, seorang aktris Korea bernama Cheon Song Yi (Jeon Ji Hyun) sedang menjadi pembicaraan banyak orang. Song Yi adalah pribadi periang, pemarah sekaligus sembrono. Ia sering menjadi bahan bully di internet akibat hobinya yang sering mengupdate kata-kata yang penulisannya salah.
Suatu hari, Song Yi pun berpapasan dengan Do Min Joon di depan lift. Song Yi dengan percaya dirinya mengira jika Do Min Joon sedang menguntitnya. Namun akhirnya ia kesal sendiri karena ternyata Do Min Joon sama sekali tidak tahu akan dirinya yang merupakan artis populer. Tak disangka lagi, ternyata Do Min Joon adalah tetangga apartemennya Song Yi.
Malam pertama di apartemen barunya, Song Yi berteriak dan bernyanyi dengan keras. Do Min Joon yang mempunyai pendengaran kuat lantas terganggu dengan aksi Song Yi yang brutal. Terjadilah cekcok mulut lagi di depan pintu apartemen Song Yi.
Pemberitaan merebak tentang Song Yi yang sudah lama absen dari bangku kuliah. Isu-isu negatif seperti dia mendapat perlakuan khusus pun bertebaran di internet dan menjadi sasaran empuk para netizen. Akhirnya manajemen Song Yi memutuskan agar Song Yi kembali berkuliah. Namun siapa sangka jika dosen yang mengajari Song Yi adalah Do Min Joon.
You Who Came From The Stars juga menyorot kehidupan Song Yi sebagai seorang artis. Song Yi punya seorang teman artis bernama Yoo Se Mi (Yoo In Na) yang merupakan seorang artis pendukung. Song Yi selalu ingin bermain bersama Se Mi di setiap drama yang ia bintangi. Se Mi sendiri sebenarnya tidak menyukai Song Yi karena menganggap jika Song Yi hanya ingin menempatkan dirinya sebagai pemain pendukung selamanya. Suatu saat, Se Mi mendapatkan momentum keartisannya, dan Song Yi baru mengetahui tabiat seseorang yang sudah ia anggap sebagai sahabatnya itu.
Adegan pamer body Song Yi dan Yoo Ra yang bikin ngakak
Intrik dan konflik Song Yi juga terjadi dengan Han Yoo Ra (Yu In Young). Yoo Ra adalah saingan sengit Song Yi. Keduanya sering berkelahi di depan banyak orang. Walau begitu, sebenarnya Song Yi tidaklah membenci Yoo Ra. Karena persiteruannya dengan Yoo Ra, saat Yoo Ra ditemukan tewas di laut, netizen mengecam Song Yi. Mereka mengatakan jika karena tertekan dengan ulah Song Yi lah akhirnya Yoo Ra bunuh diri dengan menenggelamkan dirinya ke dalam laut. Padahal sesungguhnya ia dibunuh oleh pacarnya sendiri yang bernama Lee Jae Kyung (Shin Sung Rok).
Lee Jae Kyung adalah kakak kandung dari Lee Hwi Kyung. Hwi Kyung sendiri adalah seseorang yang selama ini mengejar cinta Song Yi sejak dari SMA. Cinta Hwi Kyung tidak pernah berbalas karena Song Yi hanya menganggapnya sebagai seorang sahabat. Sebaliknya, Yoo Se Mi lah yang menaruh hati pada Hwi Kyung, namun Hwi Kyung juga hanya menganggapnya sebagai seorang adik.
Keadaan menjadi rumit saat Jae Kyung hendak membunuh Song Yi untuk menutup mulut Song Yi yang mendengar percakapan Jae Kyung dengan Yoo Ra sebelum Yoo Ra meninggal. Saat inilah, Do Min Joon dan Hwi Kyung bahu membahu menghentikan aksi nekad Jae Kyung. Dari sini kemudian terungkap kejahatan-kejahatan yang telah dilakukan oleh Jae Kyung, terlebih lagi ia adalah pembunuh kakak kandungnya sendiri, Lee Han Kyung (Yun Woo Jin). Jae Kyung dengan tega menyingkirkan Han Kyung karena ambisinya menjadi pewaris perusahaan ayah mereka. Namun karena ia adalah anak kedua, maka tidak ada cara selain melenyapkan sang kakak.
Song Yi sendiri akhirnya jatuh cinta pada Do Min Joon dan mengutarakannya secara terang-terangan. Walau Do Min Joon mempunyai perasaan yang sama, ia tidak bisa mengatakannya langsung pada Song Yi. Karena Do Min Joon akan segera kembali ke planetnya dalam waktu beberapa bulan lagi, tepat saat 400 tahun kehadirannya di bumi.
Untuk menjauhi Song Yi, Do Min Joon menunjukkan identitas aslinya. Sempat terkejut dengan identitas asli Do Min Joon, Song Yi pantang menyerah. Ia tetap berusaha keras mengejar cinta sang alien tampan.
Bagaimana akhirnya? Akankah Song Yi dan Do Min Joon bersatu? Serta akankah kejahatan Jae Kyung yang seorang psycho akan terungkap semuanya? Anda patut menyaksikan sendiri. 
3. Pinocchio (SBS) - 8.50%
Setelah Doctor Stranger, tidak butuh lama untuk Lee Jong Suk menerima proyek terbarunya. Berpartner dengan Park Shin Hye, tak butuh lama untuk drama ini mencuat dan menjadi yang paling banyak dibicarakan. Drama ini bahkan memecahkan rekor sebagai drama Korea dengan penjualan termahal per episodenya. Untuk satu episode saja, stasiun TV di China harus membayar 280.000 USD. Rekor sebelumnya dipegang oleh My Lovely Girl yang per episodenya dijual sebesar 200.000 USD.
Ditulis oleh penulis skenario yang sama dengan I Hear Your Voice, drama ini memiliki premis cerita yang tidak jauh berbeda. Terdapat masa kecil yang kelam dan jalinan percintaan rumit yang tidak biasa. 
Ceritanya mengenai Choi Dal Po (Lee Jong Suk) yang tinggal bersama dengan ayah angkatnya. Choi Dal Po yang mempunyai nama asli Ki Ha Myung ini ditemukan oleh ayah angkatnya di laut. Sewaktu kecil, Ha Myung hidup bahagia bersama dengan ayah, ibu, dan kakak laki-lakinya. Ayahnya merupakan seorang pemadam kebakaran. Namun ayahnya kemudian menjadi yang paling banyak dibicarakan setelah rekan-rekan pemadam kebakaran yang lain meninggal saat hendak memadamkan api.
Seorang pasien pinocchio menyebut melihat ayah Ha Myung masih hidup. Karena penderita pinocchio tak bisa berbohong, maka media ramai memberitakan tentang ayah Ha Myung yang melarikan diri setelah mengkomandoi rekan-rekannya untuk masuk ke dalam gedung tak berpenghuni. Padahal saat itu, seorang pria mengatakan bahwa rekan-rekannya masih ada di dalam gedung. Sang pria menemukan rekan-rekannya ternyata sudah keluar sebelum kebakaran terjadi. Namun sang pria berujar sebaliknya dengan mengatakan bahwa ia sudah memberitahu ayah Ha Myung jika tidak ada lagi orang yang masuk ke dalam gedung, namun ayah Ha Myung tetap mengkomandoi rekan-rekannya masuk memadamkan api di dalam gedung walau sudah tahu tidak ada lagi orang di dalam sana.
Reporter bernama Song Cha Ok langsung menyimpulkan jika ayah Ha Myung bersalah. Cha Ok juga menimpakan semua kesalahan pada ayah Ha Myung. Akibatnya keluarga Ha Myung menerima akibatnya. Ibu Ha Myung bahkan diabaikan oleh banyak orang dan membuatnya tidak kuat lagi menahan beban hidup dan akhirnya mengajak Ha Myung bunuh diri dengan terjun ke lautan. Beruntung, Ha Myung selamat dan bertemu dengan ayah angkatnya.
Disana, Ha Myung bertemu dengan Choi In Ha (Park Shin Hye) yang baru pindah ke desa bersama dengan ayahnya. Walau seumuran, In Ha memanggil Ha Myung dengan sebutan 'paman' karena kakek In Ha yang merupakan ayah angkat Ha Myung menganggap jika Ha Myung adalah anaknya yang dulu hilang di lautan, bernama Dal Po.
Cerita bergulir menjadi beberapa tahun kemudian. Ha Myug dan In Ha sudah duduk di sekolah menengah dan keduanya pun berada dalam kelas yang sama. Ha Myung yang pintar berpura-pura bodoh di depan semua orang untuk membuat ayah angkatnya tidak linglung lagi. Choi Dal Po memang sosok anak yang bodoh, tidak heran jika Ha Myung berpura-pura bodoh. Sampai kemudian ia tampil dalam sebuah acara televisi adu pintar sehingga membuat banyak orang terheran-heran. Karena ini juga, In Ha bercita-cita menjadi seorang reporter, walau ia adalah penderita Pinocchio yang akan langsung cegukan jika berbohong.
Ha Myung yang sebelumnya sangat membenci reporter akhirnya ikut terjun ke dunia itu demi membuktikan dirinya pada Sung Cha Ok, yang tak lain adalah ibu kandung In Ha dan reporter yang telah menghancurkan keluarganya hanya karena kata-katanya di televisi.
Ha Myung dan In Ha berada di stasiun televisi yang berbeda. In Ha berada di stasiun yang sama dengan ibunya dan bertemu dengan ibunya setelah lama sekali tidak berjumpa. Namun sikap dingin ibunya membuatnya tersadar bahwa sms yang selama ini ia kirim tidak diterima ibunya, melainkan seorang pria tampan bernama Seo Bum Jo (Kim Young Kwang). Selama 13 tahun, Bum Jo yang menerima sms tersebut menjadi tempat curhat In Ha. Bum Jo yang kaya raya kemudian ikut menjadi reporter demi dapat bersama dengan In Ha.
Sementara itu, Ki Jae Myung (Yoon Gyu Sang) tumbuh menjadi pemuda yang penuh dengan dendam. Dalam keseharian ia memang sangat baik dan ramah pada siapapun. Namun di dalam hatinya ia berniat balas dendam pada reporter yang telah menghancurkan keluarganya. Apalagi ia mengira jika Ha Myung adiknya telah tewas bersamaan dengan ibunya. Jae Myung juga membunuh seseorang yang pernah bersaksi palsu pada 13 tahun silam tentang kesalahan ayahnya. Jae Myung meninggalkannya di sebuah terowongan bawah tanah dan menguncinya di sana.
Ha Myung kembali bertemu dengan Jae Myung. Namun Ha Myung tak mengungkapkan identitasnya sebagai adik kandung Jae Myung. Sampai kemudian, In Ha dan ibunya dalam bahaya. Ha Myung meminta kakaknya untuk mempercayakan balas dendam pada Ibu In Ha dengan caranya sendiri.
Sementara itu, In Ha dan Ha Myung yang saling mencintai tidak dapat bersatu karena Ha Myung menjadi goyah untuk terus melancarkan aksi balas dendamnya pada Ibu In Ha jika melihat In Ha. Keduanya mulai menjauh walau sama-sama saling mencintai.

Saat mendapati kesempatan untuk menghancurkan Ibu In Ha, Ha Myung memanfaatkannya sebisa mungkin. Namun saat kenyataan yang sebenarnya bahwa ibu In Ha tidak bersalah dalam sebuah kasus lain membuat Ha Myung bimbang. Akankah ia jujur sebagai reporter atau malah menimpakan kesalahan pada Ibu In Ha, sama seperti halnya yang dilakukan oleh reporter tersebut 13 tahun silam.
2. Marriage Not Dating (tvN) - 9.00%
Peringkat runner up untuk drama terbaik di tahun 2014 ini diraih oleh drama asal tvN bertajuk Marriage Not Dating. Pemeran utamanya seperti Han Gro dan Yun Woo Jin hanya kebagian peran-peran pendukung di drama lain sebelumnya. Namun keduanya dapat membuktikan jika mereka memang layak mendapatkan peran utama. Nama Han Gro dan Woo Jin pun langsung melejit di Korea kala membintangi drama ini.
Banyaknya drama Korea bertema serius di tahun 2014 ini nampaknya membuat MDN menjadi salah satu alternatif tontonan yang menghibur tanpa perlu banyak berpikir. Uniknya, di setiap episodenya akan ditampilkan prolog awal, dimana cerita selanjutnya menceritakan kejadian sebelum kejadian prolog awal cerita tersebut.
Keunikannya terletak disini, karena apa yang Anda lihat di prolog belum tentu akan jadi seperti apa yang Anda bayangkan. Banyak sekali hal terduga yang terjadi, setelah Anda menonton full satu episode drama ini.

Kisah awalnya menceritakan tentang Joo Jang Mi (Han Groo) yang hendak melamar pacarnya, Lee Hoon Dong (Heo Jeong Min). Saat sudah menyiapkan semua kejutan, semuanya menjadi kacau setelah Hoon Dong meminta bantuan sahabatnya, Gong Gi Tae (Yeon Woo Jin) untuk mengacaukan acara tersebut.
Hoon Dong tidak menginginkan pernikahan karena masih ingin bebas. Jadilah kemudian Gi Tae yang diiming-imingi dengan sesuatu yang diinginkannya mulai 'mengacau' di tempat Jang Mi menyiapkan kejutan untuk Hoon Dong. Gi Tae sukses menghancurkan acara tersebut, dan membuat Hoon Dong terbebas dari ajakan Jang Mi untuk menikah.
Setelah kejadian itu Hoon Dong menghilang dan tak lagi menampakkan batang hidungnya. Jang Mi yang masih belum menyadari jika Hoon Dong ingin memutuskannya terus mencari keberadaan Hoong Dong. Padahal sahabat Jang Mi, Nam Hyun Hee (Yoon So Hee), sudah memberitahukan pada Jang Mi jika mungkin saja Hoon Dong ingin putus dengannya. Jang Mi yang masih mengharapkan Hoon Dong kembali padanya terus mencari keberadaan sang kekasih.
Sedangkan itu Gi Tae sendiri sedang dalam masalah karena sang ibu menginginkan Gi Tae segera menikah dengan wanita-wanita yang dijodohkan padanya. Berulang kali membuat kacau perjodohan tersebut memaksa Gi Tae mengatakan jika ia sudah mempunyai kekasih dan akan menikah dengan kekasihnya itu. Tentu saja, ini hanya alasan Gi Tae saja, karena sebenarnya Gi Tae sendiri masih lajang.
Sebuah kejadian malah membuat Jang Mi terjebak menjadi pacar kontrak Gi Tae. Ibu Gi Tae, Shin Bong Hyang (Kim Hae Sook) mengira jika Jang Mi lah kekasih Gi Tae. Akhirnya, Gi Tae meminta Jang Mi untuk menjadi pacar pura-puranya. Gi Tae juga akan membantu Jang Mi membalaskan dendamnya pada Hoon Dong yang meninggalkannya begitu saja.
Di lain sisi, Gi Tae sendiri sedang didekati oleh Kang Se Ah (Han Sun Hwa) yang merupakan mantan tunangan Gi Tae. Keduanya hampir menikah, namun karena suatu hal, keduanya pun putus dan hidup dalam kehidupannya masing-masing. Kang Se Ah yang agresif menginginkan anak dari Gi Tae tanpa perlu menikah dengan Gi Tae, tentu saja Gi Tae menolak keras hal tersebut.
Tak berbeda jauh dengan Gi Tae, Jang Mi pun disukai oleh seorang pemuda tampan bernama Han Yoo Reum (Jin Woon) yang merupakan pekerja di restoran milik Han Doong. Yoo Reum menyukai Jang Mi karena ketulusan yang dirasakan Yoo Reum dari Jang Mi. Gayung pun bersambut, Jang Mi ternyata mempunyai perasaan yang sama pada Yoo Reum.
Berbagai kejadian lucu mewarnai sandiwara Gi Tae dan Jang Mi di depan Ibu Gi Tae. Ibu Gi Tae yang cerdas, merasakan jika anaknya dan Jang Mi sedang berpura-pura untuk menghindarkan Gi Tae dari pernikahan. Ia pun selalu melancarkan serangannya secara halus dengan berbagai triknya. Namun Gi Tae dan Jang Mi berusaha membuat sang ibu percaya dan melakukan segala macam cara untuk mempertahankan hubungan mereka dan membuat sang ibulah yang menyerah.
Jang Mi yang memang penuh dengan ketulusan masuk semakin dalam ke kehidupan Gi Tae. Tanpa ia sadari, ia telah merasa menjadi bagian dari Gi Tae. Ia juga begitu marah saat menemukan ayah Gi Tae, Gong Soo Hwan (Kim Kap Soo) mempunyai wanita lain. Jang Mi terkejut saat tahu jika Ibu Gi Tae sudah mengetahui hal tersebut dan selama ini berbuat seolah-olah tidak terjadi apa-apa.
Kehidupan orangtua Gi Tae yang seperti ini tidak berbeda jauh dengan kondisi orang tua Jang Mi yang sudah tidak berbicara satu sama lain selama bertahun-tahun, padahal masih tinggal dalam satu rumah dan masih terikat pernikahan. Namun kehadiran Gi Tae mengubah segalanya, Jang Mi merasa senang karena Ibu dan Ayahnya menjadi saling berbicara lagi demi tampil baik di depan calon sang menantu. Tanpa mereka sadari, Gi Tae dan Jang Mi nampak sudah mempunyai perasaan satu sama lain, namun mereka masih malu untuk mengakuinya. Mereka selalu bertengkar di segala suasana dan pura-pura tampil baik di depan orang tua masing-masing. Namun lebih dari itu, keduanya merasa ada yang kurang, saat sedang tak bersama.
Selepas putus dengan Jang Mi, Hon Doong malah terjebak dengan sahabat Jang Mi, Hyun Hee. Mereka bahkan sudah tidur bersama dan membuat Hyun Hee hamil. Mau tidak mau, Hon Doong akhirnya harus menikahi Hyun Hee, walau ibu Hon Doong menentang pernikahan tersebut.
Konflik makin memuncak setelah Se Ah membongkar sandiwara Jang mi dan Gi Tae di depan Ibu Gi Tae. Ibu Gi Tae yang sudah mulai menyukai Jang Mi karena ketulusannya kecewa berat saat mendapati Jang Mi sedang dipeluk Yo Reum, padahal itu hanya sebuah kesalapahaman. Belum lagi Ibu Jang Mi yang juga nampak putus asa setelah tahu Jang Mi dan Gi Tae hanya bersandiwara. Fakta lain yang belum Jang Mi ketahui adalah sang ibu sedang menderita kanker payudara yang selama ini ia sembunyikan.
Bagaimana akhirnya? Mampukah Gi Tae dan Jang Mi bersatu di tengah banyak konflik yang mereka alami?
***
Drama ini hadir dengan konflik yang ringan namun tetap mengajarkan arti nilai kehidupan, seperti ketulusan Jang Mi  yang selalu ia tunjukkan pada orang-orang di sekitarnya, tak perduli orang itu pernah menyakitinya atau tidak. Kemudian, ada juga cerita ketegaran dari Ibu Gi Tae yang harus mempertahankan mahligai pernikahan mereka di tengah perselingkuhan suaminya. Ia juga masih bersikap baik pada sang suami meskipun sang suami telah mengkhianatinya. Dibalut dengan akting, penokohan dan jalan cerita yang apik, Percayalah jika drama ini bahkan mempunyai tingkat humor yang tak kalah apik dengan Full House yang dibintangi oleh Song Hye Kyo dan Rain. Kami sangat merekomendasikan drama ini untuk tontonan Anda! 
1. Empress Ki (MBC) - 9.25%
Drama kolosal MBC berjumlah 51 episode ini menawarkan sensasi menonton seru dan menegangkan. Drama ini cocok dikonsumsi oleh pria maupun wanita karena menawarkan cerita yang dapat dinikmati semua kalangan.
Empress Ki dibintangi oleh Ha Ji Won, Ji Jin Mo, Ji Chang Wook, dan Baek Jin Hee. Keempatnya berhasil menyuguhkan akting yang memikat, tidak heran jika drama ini selalu unggul di slot jam tayangnya. Rating tertingginya bahkan mencapai 29,1 persen pada episode ke-37.

Kisahnya menceritakan tentang ratu di dinasti Yuan yang berasal dari Korea. Ceritanya dibuka dengan Ki Seung Nyang kecil dan ibunya yang hendak dijadikan budak. Wang Yoo (Ahn Do Kyu) kecil yang merupakan putra dari raja diam-diam melepaskan para tahanan yang hendak dijadikan budak. Malangnya semua budak tersebut mati saat dalam pelarian. Hanya Seung Nyang saja yang berhasil selamat dari peristiwa tersebut. Wang Yoo pun merasa bersalah dengan apa yang telah dilakukannya, karena tindakan baiknya malah berakibat kematian untuk orang-orang yang ditolongnya.
Wang Yoo tumbuh menjadi pribadi yang cuek dan urakan. Sifatnya sama sekali tidak mencerminkan seorang pewaris tahta kerajaan Goryeo. Ternyata ini hanya akal-akalan Wang Yoo saja untuk menipu seseorang yang sudah lama mengincar tahta kerajaan tersebut. Seung Nyang sendiri tumbuh menjadi pribadi tegar yang menyamar menjadi laki-laki.
Pertemuan antara Seung Nyang dan Wang Yoo terjadi secara tidak sengaja. Keduanya terlibat perselisihan sengit lomba memanah. Dari sini, kemudian keduanya justru menjadi dekat. Namun Wang Yoo masih tidak mengetahui jika Seung Nyang adalah seorang wanita. Ia menganggap jika Seung Nyang seperti saudara laki-lakinya sendiri walau tak menampik jika ia menyukai Seung Nyang. Masalahnya Wang Yoo mengenal Seung Nyang sebagai laki-laki, ia pun bimbang dengan perasaannya ini.
Singkat cerita, Seung Nyang akhirnya menjadi penjaga pribadi Wang Yoo. Wang Yoo juga meminta Seung Nyang untuk menjaga seorang pangeran dari Dinasti Yuan bernama Ta Hwan (Ji Chang Wook). Ta Hwan sendiri sengaja diasingkan oleh perdana menteri Yuan, Yeon Chul (Jeon Kuk Hwan) dengan tujuan menghabiskan nyawanya di pulau yang telah direncanakan.
Untuk tugas ini sang perdana menteri memerintahkan Jendral Baek An (Kim Young Ho) dan Tal Tal (Jin Lee Han). Namun keduanya tiba-tiba berbalik mendukung Ta Hwan untuk tetap hidup dan kembali ke kerajaan Yuan setelah adik Ta Hwan yang merupakan pewaris kerajaan meninggal karena ulah perdana menteri tersebut.
Dalam misi penyelematan ini, Seung Nyang juga sudah berkorban banyak bahkan hampir tewas. Setelah Ta Hwan diancam perdana menteri, Ta Hwan malah mengatakan jika pihak Wang Yoo lah yang menyerang mereka. Ayah Seung Nyang pun harus tewas akibat kejadian ini karena difitnah. Seung Nyang sendiri baru bisa bertemu kembali dengan ayahnya setelah belasan tahun berpisah, dan harus melihat dengan mata kepalanya sendiri, saat ayahnya meninggal.

Timbul dendam membara di hati Seung Nyang pada Ta Hwan. Apalagi kemudian tahta Wang Yoo sebagai raja Goryeo dicopot dan Seung Nyang dijadikan sebagai budak. Saat menjadi budak tersebut, Dang Ki Se (Kim Jung Hyun) nampak tertarik dengan Seung Nyang. Dang Ki Se merupakan putra tertua dari perdana menteri Yuan. Ia juga sama kejamnya dengan sang ayah. Tidak heran jika Seung Nyang menolaknya.
Dari sini Seung Nyang kemudian malah menjadi pelayan di kerajaan Yuan, dan itu adalah kesempatannya untuk membalas dendam pada Ta Hwan. Apalagi Ta Hwan juga hanya mengetahui jika Seung Nyang adalah seorang pria. Dengan identitasnya sebagai wanita, Seung Nyang mempunyai banyak kesempatan untuk membunuh Ta Hwan. Sedangkan Wang Yoo yang gelarnya dicopot harus diasingkan di perbatasan berbahaya negera Yuan. Ia dipercaya menjadi jenderal yang mengkomandoi puluhan rakyat jelata amatiran untuk menghadapi serangan dari kelompok pengkhianat di sana. Bersama dengan 3 pengawal setianya, Wang Yoo pun membuktikan kemampuannya.
Identitas Seung Nyang diketahui oleh Ta Hwan. Ta Hwan menjelaskan semua kondisi yang saat itu memaksanya untuk melakukan hal tersebut dan meminta maaf pada Seung Nyang. Walau mencintai Seung Nyang, Ta Hwan harus menerima perjodohan dengan anak perdana menteri bernama Danashri (Baek Jin Hee).
Danashri adalah permaisuri cantik namun berhati kejam. Awal masuk ke sana ia selalu dibuat kesal dengan sejumlah peraturan istana yang menurutnya menyusahkan. Awalnya ia bersikap manis pada Ta Hwan, namun Ta Hwan selalu mengabaikan ratunya tersebut dan membuat Danashri perlahan mulai kesal dengan Ta Hwan. Apalagi pada malam pertama mereka, Ta Hwan malah tidak melakukan apa-apa padanya, padahal ia begitu percaya diri dapat mengandung pewaris tahta kerajaan Yuan. Di sisi lain, ibu suri yang bersiteru dengan perdana menteri menyiapkan seorang perempuan cantik baik hati menjadi selir Ta Hwan. Selir Park  (Han Hye Rin) juga adalah seorang wanita Goryeo. Oleh karenanya, Seung Nyang dengan senang hati melayani Selir Park. Namun Danashri yang kejam berkali-kali merencanakan pembunuhan terhadap Selir Park setelah mengetahui Selir Park mengandung pewaris kerajaan Yuan.
Selir Park terbunuh saat hendak menjalani persalinan di sebuah kuil. Seluruh teman-teman Seung Nyang juga tewas dalam perencanaan pembunuhan tersebut. Selamat dari kejadian itu, ternyata Seung Nyang juga sedang mengandung anak Wang Yoo setelah pertemuannya kembali dengan Wang Yoo. Seung Nyang juga harus kehilangan anaknya setelah jatuh dari jurang dan hanyut ke sungai. Insiden ini juga membuat Wang Yoo mengira jika Seung Nyang sudah meninggal. Keduanya pun putus berkomunikasi.
Saat itu, Danashri yang memang sedang pura-pura hamil untuk menyaingi Selir Park memungut anak itu dari sebuah kuil. Danashri mengakui anak Seung Nyang sebagai anaknya. Sementara Seung Nyang hanya mengetahui jika anaknya tersebut telah meninggal. Seung Nyang pun ingin membalaskan dendam semua teman-teman anaknya yang mati dan juga anaknya yang harus tewas saat baru dilahirkan. Seung Nyang kembali ke istana dan merebut posisi selir.
Danshri bergitu terkejut saat mendapati Seung Nyang kembali ke istana dan bersiap merebut posisinya sebagai permaisuri istana. Berbagai adu trik pun terjadi antara Seung Nyang dan Danishri. Ibu suri pun berada di sisi Seung Nyang. Namun musuh sesungguhnya Seung Nyang berada di depan matanya sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar

terimakasih atas komentar teman-teman, saya anggap semuanya adalah motivasi bagi saya agar menjadi lebih baik :)

Diberdayakan oleh Blogger.

SUBSCRIBE

Koleksi Gue

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "