Kamis, 31 Maret 2016

Tempat Terindah di Dunia

1. Quinta da Regaleira, Portugal



Portugal memang sudah terkenal sebuah negara yang memiliki arsitektur luar biasa tapi apabila Anda ingin mendapatkan pengalaman paling menakjubkan di Portugal maka pastikan Anda mengunjungi sebuah tempat yang dikenal sebagai Quinta da Regaieira. Adalah sebuah bangunan menakjubkan menyerupai kastil yang terletak di dekat pusat sejarah Sintra, Portugal. Walaupun tempat ini diklasifikasikan sebagai Warisan Dunia UNESCO, tempat ini sendiri masih dapat dikatakan tersembunyi karena belum dikenal secara luas sebagaimana tujuan-tujuan wisata popular dunia lainnya.
Selain berisikan taman, danau, air mancur, gua, dan gereja, di dalam Quinta da Regaileira ada sebuah tempat yang dikenal dengan nama The Labyrinthic Grotto atau Gruta do Labirinto, yakni sebuah sumur misterius yang dipercaya dapat mengabulkan permintaan. Sumur sedalam 27 meter ini menyerupai sebuah menara dan dideskripsikan sebagai sebuah "tempat misterius nan mistis namun menyerupai kastil impian setiap orang."

2. Salar de Uyuni, Bolivia



Dideskripsikan sebagai 'kaca' terbesar di dunia, Salar de Uyuni di Barat Daya Bolivia adalah dataran garam paling besar yang ada di dunia. Pada awalnya dataran Salar de Uyuni adalah sebuah danau prasejarah yang kemudian mengering sepanjang ribuan tahun menyisakan kekayaan garamnya.
Keberadaan Salar de Uyuni sendiri cukup popular namun belum dikenal secara luas sebagai tujuan wisata sebagaimana keajaiban-keajaiban dunia indah lainnya. Hal ini karena pemandangan indah kaca dunia hanya akan dapat terlihat pada musim hujan dimana dataran garam yang sangat luas akan diselimuti genangan air yang membuatnya merefleksikan matahari, langit, awan, flamingo, dan apapun yang ada di atasnya.


3. Gunung Ai-Petri, Crimea, Ukraina



Tempat-tempat terindah lainnya di sini memberikan nuansa yang tenang atau damai maka bagi Anda para jiwa petualang, Gunung Ai-Petry mungkin adalah tujuan terbaik Anda. Merupakan tempat paling berangin di Crimea yang kecepatan anginnya saja dapat mencapai 50 m/s dan angin ini terus bertiup selama 125 hari setiap tahun. Terletak di atas kota Alupka ada kereta gantung yang dapat membawa Anda ke Gunung Ai-Petri.
Walaupun tempat ini tidak begitu dikenal namun mereka yang mengenal dan pernah mengunjungi tempat indah ini akan menyadari betapa luar biasanya tempat ini dan mengapa tempat ini sering disebut-sebut sebagai keajaiban dunia yang tersembunyi. Dari puncaknya Anda akan dapat melihat keseluruhan panorama, perkotaan, hingga ke tepi pantai Crimea dan untuk mendapatkan hal inilah wisatawan-wisatawan akan mengunjungi Ai-Petri setiap tahun. Di atas gunung ini juga ada bazzar, toko souvenir, hiburan berkuda, foto dengan panda, dan seterusnya namun jika Anda ingin mendapatkan pengalaman optimal kunjungai puncak gunung di malam hari.


4. Zhangye Danxia, Cina



Taman Geologis Zhangye Danxia di Barat Daya Cina memiliki berbagai hal yang membuatnya benar-benar berbeda dibandingkan tempat-tempat popular lainnya di dunia. Salah satu hal yang paling membuatnya berbeda dan cukup terkenal adalah gunung pelanginya. Gunung warna warni menyerupai pelangi ini terbentuk dari kombinasi berbagai mineral selama 24 juta tahun dan setiap warnanya berisikan atas mineral yang berbeda.
Baru-baru inilah gunung pelangi dan beberapa panorama di Zhangye Danxia lainnya masuk ke dalam daftar warisan dunia UNESCO, membuatnya menjadi perhatian dari berbagai turis asing di dunia.



5. Pulau Lord Howe, Australia



Tercipta akibat aktivitas gunung berapi, pulau alami ini adalah lokasi ideal bagi para wisatawan yang hobi memancing, snorkeling, scuba diving, surfing, bersepeda, atau hanya ingin sekedar menikmati salah satu pulau terindah di dunia. Setiap tahunnya hanya ada 400 turis yang diperbolehkan mengunjungi pulau ini. Tujuan dari batasan ini adalah untuk menjaga keindahan alam yang ada di pulau Howe dan hal itu terbukti sangat berhasil, tapi mungkin itu jugalah sebabnya mengapa pulau Lord Howe tersembunyi dari mata dunia dan tidak seterkenal pulau-pulau indah lainnya seperti Maldives contohnya.



6. Blagaj, Bosnia-Herzegovina



Blagaj adalah sebuah kota kecil di Bosnia-Herzegovina dan kota ini adalah tempat dimana berbaurnya nuansa perkotaan dengan nuansa perdesaan. Terletak di dekat sungai Buna, kota ini memiliki sebuah bangunan arsitektural seperti biara Muslim yang dikenal dengan nama Blagaj Tekke atau Vrelo Bune. Jika Bjagal sudah terkenal akan keharmonisan alamnya maka rumah Darwis di sungai Buna, Blagaj Tekke adalah apa yang dapat disebut sebagai salah satu tempat terindah yang ada di dunia.



7. Chapada Diamantina, Brazil



Jika Anda merencanakan liburan ke Brazil dan maka pastikan Anda tidak melupakan Taman Nasional Chapada Diamantina di Bahia, Brazil. Semua yang ada di taman nasional ini menakjubkan namun yang paling menakjubkan adalah Sumur Biru atau Poco Encantado. Walaupun namanya adalah sumur biru, namun sebenarnya ia bukan sumur melainkan sebuah kolam raksasa yang terletak di dalam gua dengan air yang sangat jernih. Di dalam kolam tersebut Anda akan dapat melihat secara langsung berbagai hal menakjubkan dimulai dari keindahan hingga hal-hal sepertu tulang-tulang hewan prasejarah.
Airnya sangatlah transparan dan Anda bisa langsung melihat bebatuan di kedalaman air dan para wisatawan diperbolehkan menikmati semua keindahan itu secara lansung alias berenang di dalamnya.


8. Waitomo Glow Worm Cave, Selandia Baru


Berbeda sedikit dari namanya, glowworm sebenarnya adalah sejenis serangga bukan cacing yang dapat bercahaya dalam kegelapan. Jika biasanya Anda melihat bintang-bintang di langit dari kejauhan maka di Gua Glow Worm, Anda dapat menikmatinya lebih dekat. Merupakan sebuah tempat yang cukup popular karena populasi glowwom-nya yang sangat banyak dan populasi glowworm ini hanya dapat ditemukan di Selandia Baru. Sebagai tambahan dari pemandangan menakjubkan menyerupai bintang-bintang di langit, di kedalaman Gua Glow Worm juga dapat ditemukan formasi batu kapur (limestone) yang tidak kalah menakjubkannya.


 9. Cappadocia, Turki



Merupakan wilayah bersejarah di pusat Anatolia, Turki, tempat ini terkenal akan penampakannya yang menyerupai bulan sabit, gabungan kota bawah tanah dan goa perkotaan. Dideskripsikan sebagai tempat paling menakjubkan secara visual di Turki, visual yang dimaksudkan itu paling bagus dilihat dari langit. Di sinilah dimana Cappadocia sangat terkenal, mereka menawarkan layanan balon udara panas dan balon-balon udara ini juga menambahkan keindahan tersendiri ke panorama Cappadocia.



10. Pamukkale's Travertine Pools, Turki



Salah satu panorama paling unik di dunia adalah, tidak diragukan lagi, adalah kolam Travertine di Pamukkale, Turki. Travertine sendiri adalah sejenis batu kapur yang banyak ditemukan di kolam air panas dari berbagai belahan dunia. Dahulu kala Pamukkale cukup terkenal sebagai kota Yunani dengan nama Hierapolis.
Dahulunya tempat ini juga cukup terkenal di mata dunia. Hotel-hotel mulai dibangun di sekitar reruntuhan Hierapolis, turis dan penduduk lokal datang untuk menikmati bagaimana rasanya berendam di kolam air panas Travertine namun sayangnya semua itu akhirnya membuat tempat ini mengalami kerusakan tersendiri. Hingga akhirnya tempat ini kemudian dideklarasi sebagai warisan dunia dan hotel-hotel mulai dihilangkan untuk menjaga salah satu tempat terindah di dunia ini.

0 komentar:

Posting Komentar

terimakasih atas komentar teman-teman, saya anggap semuanya adalah motivasi bagi saya agar menjadi lebih baik :)

Diberdayakan oleh Blogger.

SUBSCRIBE

Koleksi Gue

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "