Sabtu, 31 Maret 2012

broadcasting

Broadcasting atau yang biasanya dikenal dengan istilah penyiaran merupakan kegiatan penyebaran informasi yang berupa produk budaya atau pesan yang mempengaruhi dan mencerminkan budaya dalam masyarakat.
Kemampuan media penyiaran untuk menyampaikan pesan kepada khalayak luas tidak terlepas dari sumber daya manusia yang bekerja di dalam media penyiaran tersebut.
Salah satu peran praktisi Broadcasting adalah sebagai penghubung antara khalayak dengan informasi yang bersumber dari segala bidang baik pemerintahan, maupun perusahaan, yang sifatnya nasional maupun internasional.
Kemampuan media massa dalam menjangkau khalayak luas membuat porsi media massa menjadi garda depan dalam penyampaian informasi yang bersifat darurat dan penting bagi masyarakat.

Kompetensi Lulusan Ilmu Komunikasi dengan Konsentrasi Broadcasting antara lain:
    • Mempunyai profesionalisme dalam manajemen siaran televisi dan radio.
    • Mempunyai kemampuan untuk merancang serta memproduksi program siaran televisi, radio dan media lainnya.
    • Mempunyai pengetahuan dan keahlian dalam penulisan naskah program televisi dan radio, reportase dan penyuntingan berita, menguasai teknik audio video editing.
    • Memahami aplikasi ICT dalam bidang broadcasting.
    • Menciptakan peluang usaha dalam bidang broadcasting.

Mahasiswa lulusan Program Studi Ilmu Komunikasi dengan Konsentrasi Broadcasting, diharapkan mampu bekerja di bidang media penyiaran, production house, sutradara, presenter, reporter, produser, camera person, jurnalis, dan bidang komunikasi lainnya.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

terimakasih atas komentar teman-teman, saya anggap semuanya adalah motivasi bagi saya agar menjadi lebih baik :)

Diberdayakan oleh Blogger.

SUBSCRIBE

Koleksi Gue

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "